Advertisement

Jawab Tuntutan Masyarakat, RSUD Prambanan Resmikan Layanan Homecare

Media Digital
Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Jawab Tuntutan Masyarakat, RSUD Prambanan Resmikan Layanan Homecare Peresmian layanan homecare RSUD Prambanan, Sleman, kamis (1/10/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—RSUD Prambanan meresmikan pelayanan homecare, Kamis (1/10/2020). Peresmian ini berdasarkan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang lebih baik, lebih ramah,dan lebih bermutu seiring dengan meningkatnya tingkat pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat.

Dalam keterangan tertulisnya, RSUD Prambanan menyebut meningkatnya tuntutan dapat dilihat dengan munculnya kritik-kritik baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pelayanan yang diberikan. Tuntutan itu mendorong RSUD Prambanan melakukan inovasi pelayanan melalui layanan homecare.

Advertisement

Pelayanan homecare meliputi pelayanan kunjungan dokter dan perawat, pelayanan kunjungan fisioterapi, pelayanan kunjungan terapi wicara, dan pelayanan kunjungan okupasi terapi.

Sasaran dari pelayanan ini adalah pasien yang sudah maupun belum pernah periksa di RSUD Prambanan dan dalam radius 30 kilometer dari RSUD Prambanan.

Adapun alur pelayanannya adalah pasien mengunjungi Bagian Pendaftaran RSUD Prambanan untuk mendaftar sekaligus kontrak waktu pelayanan pada Senin - Kamis pukul 07.30 - 14.00 WIB, Jumat 07.30 - 11.30 WIB, dan Sabtu 07.30 - 13.00 WIB. Pasien juga bisa menghubungi 08112858655. (*)

“Tujuan dari layanan ini adalah mengoptimalkan pelayanan RSUD Prambanan, memperluas cakupan pelayanan di luar rumah sakit bagi pasien yang mempunyai kesulitan atau keterbatasan akses sakit dan memenuhi permintaan pengunjung untuk pelayanan homecare,” demikian pernyataan RSUD Prambanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement