Viral Mahasiswi Diputus Pacar Gara-Gara Ikut Demo Menolak UU Cipta Kerja

Tangkapan layar percakapan mahasiswa yang diputus pacar gara-gara ikut demo. - @TikTok.
12 Oktober 2020 19:47 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Serba serbi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di kalangan mahasiswa tidak ada habisnya. Melalui media sosial mereka menceritakan kenangan dalam melakukan demo, tak sedikit yang membawa barang milik orang lain dan terpaksa harus dibawa karena terjadi kericuhan.

Namun ada pula kisah yang dibagikan seorang mahasiswi melalui akun @noviarekareka yang diputus pacarnya gara-gara ikut aksi demonstrasi menolak omnibus law. Akun ini membagikan kisah tersebut setidaknya sebanyak tiga kali disertai dengan video dan narasi di dalamnya. Sampai akhirnya di unggahan keempat pada Sabtu (11/10/2020) ia memutuskan jomblo dan tidak mencintai siapapun.

BACA JUGA : Ribuan Mahasiswa Demo Omnibus Law, Sejumlah Kampus

Dari beberapa video yang dibagikan, paling mendapatkan banyak komentar netizen adalah tangkapan layar percakapan whatsapp yang memutus hubungan cinta keduanya karena mahasiswi tersebut ikut aksi demonstrasi.

Dalam gambar percakapan itu tampak cowok meluapkan kekesalannya lewat pesan whatsapp dan sempat menelepon tetapi tidak diangkat. Sampai akhirnya memutuskan cewek tersebut. Dalam percakapannya cowok mengaku sudah capek alasannya sang cewek susah diatur.

“Gw gak sendirian kan woy???,” tulis akun @noviarekareka dengan mengunggah video berisi gambar percakapan dengan pacar yang memutuskan hubungan keduanya.

Dipantau Harianjogja.com Senin (12/10/2020) unggahan ini dikomentari 300 akun, dibagikan 66 kali dan disukai sebanyak 12.900 akun lainnya.

BACA JUGA : Kontak dengan Demonstran Saat Demo

Rupanya mahasiswi diputus gara-gara ikut demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja tidak hanya dialami @noviarekareka. Akun lain di kolom komentar mengungkapkan hal yang sama.

“Asli ini gue jg putus karena ikut demo tp gak tau knp gk menyesal aku,” tulis akun @winn971 di kolom komentar.

“Kita senasip kak.. diputus gegara iktu demo,” kata warganet dengan akun @ci_pu_t8.

“Wokeeeh saya gak sendiri ternyata, cowo gue polisi dia nampak gue ikut demo, pulang demo auto diputusin doi gue,” kata akun @gaurusanmu07.

BACA JUGA : Demo Mahasiswa di Bantul juga Soroti Ekonomi Kerakyatan 

Bahkan ada juga netizen cewek yang terpaksa tidak bisa ikut demonstrasi karena jika ikut demo diancam tak jadi nikah.

“aku mau ikut demo ancemannya gak jadi nikah,” kata netizen @lulukafifi13.

Sebelum mengunggah percakapan itu, @noviarekareka sempat menggunggah pula video dengan narasi bahwa hanya gara-gara masalah sepele, dirinya ikut demo kemudian diputus pacarnya.

“emang apa salahnya sih cewe ikut demo?,” tulisnya.