Viral Peserta Wisuda ISI Jogja Pakai High Heels dan Bergaya di Panggung

Tangkapan layer peserta wisuda ISI Jogja bergaya di panggung sesaat akan menerima ijazah. - @TikTok.
21 Oktober 2020 17:47 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah video pendek yang menampilkan peserta wisuda laki-laki berjalan dengan penuh gaya layaknya perempuan saat menerima ijazah dalam prosesi wisuda menjadi viral di lini masa. Video yang diketahui merupakan pelaksanaan wisuda di ISI Jogja itu tersebar di berbagai medos baik di TikTok, Twitter, termasuk akun Instagram @undercover.id.

Video itu diunggah pertama kali oleh akun TikTok @sunduk_cimol pada Selasa (20/10/2020). Akun ini setidaknya mengunggah tiga video pendek berisi prosesi wisuda saat peserta wisuda berjalan menuju panggung untuk menerima ijazah.

BACA JUGA : Viral di Medsos, Ini Sisi Kelam Jogja Menurut Warganet

Pelaksanaan wisuda itu diketahui berlangsung di ISI Yogyakarta antara tanggal 12 hingga 15 Oktober 2020 lalu. Hal itu terlihat dari latar video terdapat spanduk atau background bertuliskan Wisuda Diploma Sarjana dan Pascasarjana Institus Senin Indonesia Yogyakarta, Semester Genap Tahun AKkademik 2019/2020.

Pada video pertama tampak seorang peserta wisuda laki-laki menggunakan high heels naik ke panggung dan memutarkan badannya lebih dahulu lalu mendekat pimpinan wisuda yang akan memberikan ijazah. Setelah menerima ijazah, ia langsung menggerak-gerakkan ijazah yang berada di tangannya dengan penuh bangga sembari bergoyang berjalan turun dari panggung.

“Sarjana Seni emang selalu bertingkah,” tulis akun TikTok @sunduk_cimol.

Video tersebut hingga Rabu (21/10/2020) dikomentari sebanyak 2.252 akun dan terdeteksi ada 3.687 akun yang membagikan serta disukai sebanyak 118.300 akun TikTok.

BACA JUGA : Viral Video Sejoli Bercumbu di Taman

Sejumlah netizen pun memberikan komentar dengan menilai wajar atas tingkah mahasiswa ISI tersebut. “Bukan anak ISI kalau tidak nyentrik,” kata akun kantong semar.

“Namanya juga org seni, bebas berkreasi yang penting percaya diri dan tdk dilarang, ayo kembangkan terus bakatmu,” kata akun Lisbeth Handayani.

Selain merasa terhibur dan salut dengan aksi peserta wisuda tersebut, banyak netizen yang meminta untuk mengunggah video lanjutan lainnya. Akhirnya akun @sunduk_cimol pun menuruti permintaan warganet dengan mengunggah tiga video lainnya pada status berikutnya di akun TikTok miliknya. Sehingga ada empat video proses wisuda tersebut yang diunggah dengan menunjukkan mahasiswa bergaya saat akan menerima ijazah.

BACA JUGA : Viral Keributan di Gejayan hingga Ludahi Kamera

Pada video terakhir terdapat salah satu peserta wisuda laki-laki yang memakai sepatu warna coklat lebih dahulu melempar kiss bye kepada audiens dan naik ke panggung lebih dahulu membungkukkan badan. Setelah menerima ijazah peserta wisuda itu pun mengangkat ijazah dengan penuh gembira.