Sudah 12 Warga Gunungkidul Meninggal Dunia karena Corona

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
21 Oktober 2020 17:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Jumlah kematian akibat virus corona bertambah satu kasus. Total kematian hingga sekarang berjumlah 12 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada Rabu (21/10/2020) ada tambahan satu pasien positif corona meninggal dunia. Satu kasus ini berasal dari salah seorang warga asal Kapanewon Tepus. “Tamahan ini, maka ada 12 pasien corona yang meninggal dunia,” kata Dewi kepada wartawan, kemarin.

Dia menerangkan, selain positif corona, pasien tersebut juga mengindap penyakit. Hanya saja, sambung Dewi, untuk penyakit tersebut belum diketahui secara pasti. “Ada sakit lain, tapi belum diketahui penyakit apa,” ungkapnya.

Selain tambahan satu kasus meninggal dunia, juga ada tambahan pasien positif corona sebanyak dua orang sehingga total berjumlah 285 kasus. Tambahan kasus ini berasal dari Kapanewon Tepus dan Semanu. “Kami akan lakukan tracing untuk mencegah penularan,” katanya.

BACA JUGA: Berdalih Tangkap Pelaku Klithih, 3 Pelajar Sleman Lempari Pengendara Motor dengan Batu

Untuk kondisi sekarang ini, dari 285 kasus positif, ada 250 pasien yang dinyatakan sembuh dan 27 pasien masih menjalani perawatan. “Selain tambahan kasus meninggal dan pasien positif baru, hari ini [kemarin] ada enam pasien yang dinyatakan sembuh,” katanya.

Ditambahkan Dewi, sampai saat ini sudah melakukan pengambilan specimen sebanyak 6.418 sampel. Adapun hasilnya, 5.924 spesimen dinyatakan negatif, 285 spemsimen dinyatakan positif corona. “Masih ada sebanyak 205 spesimen yang menunggu hasil uji laboratorium,” imbuhnya.