5 Siswa SMA Kesatuan Bangsa Raih Medali di KSN 2020

Aulia Davetta Athif, Siswa SMA Kesatuan Bangsa yang meraih medali perak bidang studi Geografi di ajang KSN 2020. - Istimewa/Dokumen SMA Kesatuan Bangsa
22 Oktober 2020 22:12 WIB Yudhi Kusdiyanto Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak lima siswa SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta memperoleh lima medali dalam gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.

Kepala SMA Kesatuan Bangsa Ahmad Nurani, menjelaskan kelima siswa yang meraih medali masing-masing Glady Sajidah Zahra meraih medali emas bidang studi Kebumian, Muhammad Alsamtu Tita S.P.S meraih medali perak bidang studi Geografi, Aulia Davetta Athif meraih medali perak bidang studi Geografi, M. Hazel Variansyah meraih medali perunggu bidang studi Astronomi, dan Althaaf Syaikha Nuhaad meraih medali perunggu bidang studi Fisika.

Dari 15 siswa yang kami kirim ke KSN 2020, ada lima yang meraih medali. Jadi terhitung sejak 2013 hingga saat ini Sekolah Kesatuan Bangsa mengumpulkan 70 medali Olimpiade Sains Nasional,” kata Ahmad Nurani, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (22/10).

Humas Sekolah Kesatuan Bangsa, Ahmad Ihsanudin, menambahkan SMA Kesatuan Bangsa sudah mempersiapkan para siswa untuk menghadapi event tersebut. Terlebih, di masa pandemi para siswa harus terus mendapat motivasi dan ruang untuk belajar. Berbekal teknologi digital yang begitu lekat di SMA Kesatuan Bangsa, para siswa mendapat bimbingan dan tambahan pengetahuan dari para guru. “Kami berharap penghargaan itu bisa memberi semangat bagi para pemenang dan pemantik semangat bagi siswa yang lain agar ikut ambil bagian dalam event olimpiade maupun non akademik lainnya,” katanya.