Advertisement

Jelang Libur Panjang, Hotel di Jogja Diawasi

Catur Dwi Janati
Senin, 26 Oktober 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Jelang Libur Panjang, Hotel di Jogja Diawasi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jelang cuti dan libur Maulid Nabi Muhammad pekan ini, Jogja berpotensi kedatangan banyak wisatawan dari luar kota. Pengawasan protokol kesehatan di hotel menjadi sorotan selama liburan.

Wakil Wali kota Jogja, Heroe Poerwadi telah mendengar informasi banyak hotel yang telah penuh. "Terkait minggu, kita tahu semua ini minggu orang berlibur, kita sudah mendengar banyak hotel-hotel yang sudah penuh. Banyak orang orang yang datang ke Jogjakarta," tuturnya pada Senin (26/10/2020).

Advertisement

Terkait pengawasan protokol kesehatan di hotel-hotel saat liburan, Heroe menegaskan jika pengawasan telah dilakukan terus menerus sejak jauh-jauh hari bukan hanya saat liburan saja. "Sudah dilakukan [pengawasan] kita muter terus, tiap hari kita lakukan. Ini teman teman kecamatan muter terus, pokoknya kita jalankan pengawasan," jelasnya.

Disinggung adanya kemungkinan hotel melanggar protokol kesehatan, Heroe yakin para pelaku usaha akan menerapkan protokol kesehatan karena tidak mau ambil risiko. "Saya yakin hotel, restoran, kafe tidak akan bermain-main di risiko karena begitu dia berisiko dia akan mati selamanya," tegasnya. Hingga saat ini ada 51 hotel dan delapan restoran yang terverifikasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement