HARIAN JOGJA HARI INI: Erupsi Merapi Kian Dekat

Harian Jogja edisi hari ini, Selasa (27/10/2020). - epper Harian Jogja
27 Oktober 2020 07:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Erupsi Merapi Kian Dekat
JOGJA—Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), memprediksi erupsi Gunung Merapi berikutnya sudah semakin dekat.

Jokowi Minta Vaksinasi Mandiri Bisa Dijangkau
JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaranya mempersiapkan proses vaksinasi.

Copot Masker, Jangan Lupa Cuci Tangan
Menggunakan masker secara disiplin takkan berhasil tangkal virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 apabila tak dibarengi dengan perilaku cuci tangan yang baik. Ada aturan cuci tangan yang harus diterapkan masyarakat saat menggunakan masker agar mereka terhindar dari virus Corona.

Pembukaan Bioskop Tunggu Hasil Verifi kasi
GONDOKUSUMAN— Pembukaan bioskop yang barangkali sudah ditunggu para pecinta fi lm Jogja mulai menemukan jawabannya. Saat ini dua bioskop di Kota Jogja tengah jalani verifi kasi agar bisa beroperasi sesuai protokol kesehatan selama pandemi.

Sleman Bersiap Hadapi Bencana
SLEMAN—Untuk mengantisipasi dan mengurangi risiko ancaman cuaca ekstrem dampak La Nina,
Pemkab Sleman bersama TNI, Polri dan para sukarelawan menggelar apel siaga di Lapangan Pemkab Sleman, Senin (26/10). Langkah-langkah penanggulangan bencana pun mulai disiapkan.

Mitigasi Harus Selaras dengan Protokol Kesehatan
BANTUL—Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul, Budi Wibowo, meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan mitigasi bencana sedini mungkin menghadapi musim hujan dan fenomena La Nina.

Keceme-Suroloyo Tertutup Longsor
SAMIGALUH— Memasuki awal musim hujan, bencana tanah longsor mulai terjadi di Kulonprogo. Senin (26/10) dini hari, ruas jalan di Dusun Keceme, Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, terputus akibat tertimbun tanah longsor.  Peristiwa serupa juga terjadi di Kalurahan Hargotirto, Kokap

Serikat Pekerja Minta Rp2 Juta
WONOSARI—Serikat pekerja di Gunungkidul mendesak adanya kenaikan upah dari Rp1.705.000 menjadi Rp2 juta pada tahun depan.

Konsisten Berkarier sejak dari Nol
Konsistensi mutlak diperlukan jika seseorang ingin memoles karier agar lebih mengkilap. Hal itulah yang dilakukan oleh General Manager @HOM Premiere by Horison dan General Manager Regional Wilayah Jawa Tengah dan DIY,
Irene Indri Dewi Astuti.

PSS Bantu Sleman Fans
SLEMAN—Di tengah belum jelasnya kompetisi, PSS Sleman mengadakan program untuk membantu usaha kecil mikro
menengah (UMKM) milik Sleman Fans.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.