Advertisement

Penerapan Jalur Pedestrian Malioboro Bisa Menambah Daya Tarik Wisata

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 03 November 2020 - 22:17 WIB
Sunartono
Penerapan Jalur Pedestrian Malioboro Bisa Menambah Daya Tarik Wisata Jalur pedestrian di Jalan Malioboro, Kamis (22/10/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY menilai pedestrian di kawasan Malioboro akan menambah daya tarik wisata, dan semakin nyaman untuk dinikmati wisatawan.

"Dengan ujicoba semi pedestrian lebih lama akan menambah daya tarik, dari sisi wisatawan lebih nyaman dinikmati, tidak ada kendaraan," kata Kepala Dinpar DIY, Singgih Raharjo, Selasa (3/11/2020).

Advertisement

Seperti dicontohhkan Singgih saat sebelum pandemi Covid-19, ada Selasa Wage, masyarakat punya euforia kegembiraan tersendiri. "Saya kira menambah meningkatkan magnet Malioboro, saya menyambut positif pedestrian itu. Apa lagi jadi penggal sumbu filosofi yang diusulkan sebagai warisan dunia," katanya.

Ketua Asita DIY, Hery Setyawan mengatakan pihak Asita sebagai salah satu pihak yang bergerak di dunia pariwisata akan mendukung, membantu mempromosikan pada calon wisatawan.

"Bagus ya, akan membantu sosialisasi calon wisatawan. Jika ada yang unik pasti akan jadi selling point, bisa membuat paket. Kombinasi lah nanti," ucap Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement