Advertisement

Kaca Mobil PMI Kulonprogo Pecah Dirusak Orang

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 06 November 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Kaca Mobil PMI Kulonprogo Pecah Dirusak Orang Anggota PMI Kulonprogo menunjukkan kondisi ambulance PMI yang rusak, Jumat (6/11/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Satu unit mobil operasional milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo diduga telah dirusak oleh orang tak dikenal. Kaca samping bagian belakang mobil tersebut pecah.

Ketua PMI Kulonprogo, Arif Prastowo mengatakan pecahnya kaca mobil ambulance yang biasa digunakan sebagai operasional relawan PMI itu terjadi di Kantor PMI Kulonprogo, Kapanewon Pengasih pada Kamis (5/11/2020) dini hari.

Advertisement

"Ketika mau digunakan, petugas mendapati kaca mobil bagian belakang sudah dalam kondisi pecah berantakan," kata Arif, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Bawa Celurit, Pria Asal Bantul Dicokok Polisi

Saat kejadian mobil itu tengah diparkir di luar gedung PMI karena garasi penyimpanan kendaraan operasional di PMI pada hari itu sudah penuh. Adapun mobil ambulance ini bukan yang difungsikan untuk membawa pasien atau korban, melainkan kendaraan operasional relawan.

Atas kejadian ini, PMI telah membuat laporan ke Polsek Pengasih. Diharapkan pihak kepolisian dapat segera menyelidiki kasus ini.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto mengatakan pihaknya sudah menerima laporan pengrusakan mobil PMI tersebut. Petuga kata Topo, juga telah diterjunkan untuk melakukan olah TKP.

"Pemeriksaan terhadap saksi untuk penyelidikan lebih lanjut juga sudah kami lakukan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement