Advertisement

Kulonprogo Tambah Dua Kasus Baru Covid-19, Riwayat Masih Misterius

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 10 November 2020 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Kulonprogo Tambah Dua Kasus Baru Covid-19, Riwayat Masih Misterius Ilustrasi. - REUTERS/Ivan Alvarado

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo mengumumkan penambahan dua kasus baru dan satu kasus meninggal dunia, Senin (9/11/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan dua kasus baru itu adalah KP-256, laki-laki, 34, asal Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan dan KP-257, perempuan, 29, asal Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan. Penyebab dua penderita itu terjangkit Covid-19 masih dalam penelusuran.

Advertisement

"Untuk penyebabnya masih dilakukan penelusuran. Adapun saat ini KP-256 dirawat di RS Panti Rapih sedangkan KP-257 di RSA UGM," kata Baning kepada awak media, Senin sore.

Baca juga: Banguntapan Masih Zona Merah Covid-19, Ini Permintaan Camat

Di hari yang sama, Baning juga mengumumkan satu kasus meninggal dunia dalam kondisi terjangkit Covid-19. Ia adalah KP-248, perempuan, 55, asal Kalurahan Jatisarono, Nanggulan. Pasien ini telah menjalani perawatan di RSUD Wates pada 6 November 2020 lalu.

Dikatakan Baning pasien ini meninggal dengan penyakit penyerta atau komorbid lain, yaitu Diabetes Melitus (DM). "Iya, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia dengan komorbid DM," jelas Baning.

Baca juga: AS Jadi Negara Pertama di Dunia dengan Kasus Covid-19 di Atas 10 Juta

Dengan adanya penambahan dua kasus dan satu kasus meninggal ini, maka akumulasi penderita Covid-19 di Kulonprogo per hari ini menembus 257 kasus dengan rincian 200 sembuh, 38 isolasi mandiri, 11 isolasi rumah sakit dan 8 meninggal dunia.

Kepada masyarakat Kulonprogo, Baning mengimbau agar senantiasa waspada terhadap penularan Covid-19. Untuk mengantisipasi penularan, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan yang berlalu di antaranya pemakaian masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement