Advertisement

Buntut Postingan Materi Sosialisasi Paslon, Bawaslu Panggil Ketua KPU Sleman

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 14 November 2020 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Buntut Postingan Materi Sosialisasi Paslon, Bawaslu Panggil Ketua KPU Sleman Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Bawaslu Kabupaten Sleman memanggil Ketua KPU Kabupaten Sleman pada Sabtu (14/11/2020). Pemanggilan terhadap Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi sebagai buntut penayangan materi sosialisasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 di akun twitter KPU Kabupaten Sleman (@KPUSleman).

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar mengatakan Bawaslu Kabupaten Sleman telah menerima informasi dari masyarakat terkait adanya penayangan materi sosialisasi paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 di akun Twitter KPU Kabupaten Sleman (@KPUSleman).

"Bawaslu Kabupaten Sleman hari ini Sabtu (14/11/2020) memanggil Ketua KPU Kabupaten Sleman untuk memberikan keterangan terkait hal tersebut di kantor Bawaslu Kabupaten Sleman," ujar Arjuna dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (14/11/2020).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Adapun, terkait keputusan ada atau tidaknya dugaan pelanggaran atas penayangan materi sosialisasi paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 di akun Twitter KPU Kabupaten Sleman (@KPUSleman) akan diputuskan dalam rapat pleno Bawaslu Kabupaten Sleman setelah mendapatkan informasi dan bukti yang cukup berdasarkan hasil penelusuran.

Baca juga: Terkait Cuitan @KPUSleman, Bawaslu Panggil KPU Sleman

Bawaslu Kabupaten Sleman mendapatkan informasi jika materi sosialisasi paslon dalam bentuk video yang ditayangkan di Twittter KPU Kabupaten Sleman tersebut hanya memuat gambar, visi, misi, dan program salah satu pasangan calon, yakni paslon no 03. .

Lebih lanjut, Bawaslu Kabupaten Sleman menilai perlu dilakukan penelusuran atas informasi dari masyarakat tersebut untuk memperoleh keterangan yang cukup sebelum diputuskan ada atau tidaknya dugaan pelanggaran.

Sebelumnya, akun [email protected] mengirimkan sebuah status dan video ajakan untuk mengetahui visi misi calon bupati Sleman tahun 2020 nomor 03, yakni pasangan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa.

Baca juga: Akun Twitter @KPUSleman Jadi Sorotan Warganet, Ada Apa?

Advertisement

Dalam status dan video diakun twiter @KPUSleman tersebut tertulis Halo#Sobatpemilih sudah tau visi misi calon pemimpin Sleman pilihanmu? Kenali dan cermati Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman pilihanmu melalui visi misi dan program mereka dan pastikan datanglah ke TPS 9 Desember 2020 gunakan hak pilihmu.

Status dan video tersebut diunggah pada Sabtu (14/11/2020) pukul 00.40 WIB, yang hanya menampilkan visi misi pasang calon Bupati Sleman nomor urut tiga. Akan tetapi, pada Sabtu (14/11) siang, postingan tersebut sudah hilang. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Tetap Buka Opsi Jokowi Jadi Cawapresnya di 2024

News
| Senin, 26 September 2022, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement