Diparkir di Rumah, Sebuah Mobil di Tirtomulyo Hilang Dicuri

Ilustrasi. - Freepik
19 November 2020 12:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Sebuah mobil Honda Brio AB 1145 QY milik Vitriana Rohmawati, 25, hilang saat diparkir di depan rumahnya di Dusun Tokolan, Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kretek, Bantul, Rabu (18/11/2020) dini hari. Polisi masih menyelidiki pelaku pencurian mobil tersebut.

Kapolsek Kretek AKP S.Parmin mengatakan peristiwa pencurian mobil tersebut baru diketahui ibu korban Tri Winarni, saat bangun tidur dan hendak ke masjid untuk salat subuh. Ibu korban kaget karena tidak melihat mobil korban di depan rumah.

Baca juga: Masyarakat Sambut Baik Tidak Adanya Sanksi Tilang Selama Libur Panjang

Saksi kemudian menanyakan kepada korban, kemudian bersama-sama menanyakan kepada tetangga sekitar rumah. Namun tidak ada yang mengetahuinya. Korban baru menyadari mobilnya hilang dicuri setelah kunci mobil yang disimpan di meja ruang tamu juga hilang. Selain itu korban juga melihat adanya bekas jugilan di bagian jendela yang terbuka.

“Diduga tersangka masuk ke dalam ruang tamu terlebih dahulu untuk mengambil kunci mobil,” kata Parmin, saat dihubungi Kamis (19/11/2020). Pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus pencurian tersebut karena pelaku masih dalam penyelidikan.

Kasus pencurian tersebut kini ditangani Polres Bantul. “Masih kami selidiki dua kasus tersebut semoga lekas terungkap,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ngadi. Dia belum bisa menyimpulkan apakah kedua kasus pencurian tersebut pelaku yang sama.