Pelaku Pembunuhan di Lapangan Kentungan Akhirnya Tertangkap

Ilustrasi. - Freepik
22 November 2020 05:37 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Polisi akhirnya menangkap tersangka DPO dugaan penganiayaan hingga menyebabkan kematian, terhadap korban FAR (22). Tersangka ASP alias Bowo ditangkap Polsek Depok Timur, pada Minggu (15/11/2020).

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Depok Timur Iptu Aldhino Prima mengatakan tersangka yang memiliki alamat tinggal di Ganjuran, Depok, Sleman adalah otak penganiayaan hingga menyebabkan meregangnya nyawa korban.

“Sekarang kami menyinkronkan pengakuan antara dua tersangka,” kata dia, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Penerima Manfaat Belum Dapat Bansos Tunai? Mensos Minta Segera Dilaporkan

Selama sepekan kabur, tersangka yang masih berstatus pelajar itu bersembunyi di rumah ayahnya, di Sorowajan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

"Keberadaan tersangka kami dapatkan dari informasi beberapa sumber. Termasuk keterangan dari ibu tersangka yang berada di Sleman," ujarnya.

Aldhino menjelaskan, sebelumnya aparat sudah meminta keterangan dari ibu ASP. Namun karena tersangka tidak berada di rumah saat itu, sehingga sang ibu pasrah anaknya diproses hukum.

Baca juga: Produk Senilai Jutaan Dolar Raib Setelah Truk Apple Dibajak

"Sebelum tersangka ke rumah ayahnya di Bantul, ia diketahui sempat singgah ke rumah ibunya di Condongcatur, berselang beberapa jam setelah kejadian," tutur Aldhino.

Setelah itu, tersangka pergi tak diketahui tujuannya, satu hari kemudian baru ke rumah ayahnya di Bantul.

Sebelumnya diberitakan, sesosok tubuh laki-laki tak bernyawa ditemukan di pojok selatan luar Lapangan Kentungan, Pedukuhan Kentungan, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga jenazah tersebut merupakan korban penganiayaan oleh lebih dari satu orang.

Sumber : Suara.com