Advertisement

Bahas Kasus Dugaan Korupsi Mandala Krida, Ini yang Dibicarakan Sultan dan KPK

Lugas Subarkah
Minggu, 06 Desember 2020 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Bahas Kasus Dugaan Korupsi Mandala Krida, Ini yang Dibicarakan Sultan dan KPK Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata (dua dari kanan) seusai menemui Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, di Kantor Gubernur DIY, Jumat (4/12/2020) lalu.-Harian Jogja - Lugas Subarkah\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pertemuan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dengan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pada Jumat (4/12/2020), antara lain membahas kasus dugaan korupsi proyek stadion Mandala Krida.

Dalam pertemuan itu Alexander Marwata menjelaskan perkembangan penyidikan kasus tersebut, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. KPK saat ini telah meminta Badan Pengawas Keuangan (BPK) untuk mengaudit berapa kerugian negara akibat dugaan korupsi kasus stadion Mandala Krida ini.

Advertisement

“Tapi saya lupa tepatnya berapa orang [yang sudah diperiksa]. saya juga sudah sampaikan kepada sinuwun [Sri Sultan HB X]. ke depan supaya Inspektorat lebih diberdayakan untuk mengawasi pelaksanaan proyek-proyek di DIY secara umum,” ungkapnya, Jumat lalu.

Terkait pertemuan dengan Sri Sultan HB X pula, ia mengatakan pihaknya bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) berkoordinasi tentang sarana penanganan covid-19.

Mulai dari alat-alat kesehatan hingga vaksin covid-19, KPK ingin memastikan seluruh pengadaan yang dilakukan bisa betul-betul efektif, efisien, dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Yang penting lagi, tidak ada penyimpangan atau pihak-pihak yang mengambil keuntungan di tengah kesulitan nasional yang kita rasakan saat ini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement