HARIAN JOGJA HARI INI: Masa Tenang Dilanggar

Harian Jogja edisi Senin 7 Desember 2020 - epaper Harian Jogja
07 Desember 2020 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Masa Tenang Dilanggar
SLEMAN—Aktivitas kampanye di media sosial (medsos) masih berlangsung di tengah masa tenang jelang pemungutan suara Pilkada 2020. Beberapa alat peraga kampanye masingmasing paslon masih banyak terpacak di pinggir jalan.

Mensos Kutip Rp10.000 Per Paket
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara sebagai tersangka kasus bantuan sosial.

Distribusi Logistik Perhatikan Prokes
SLEMAN—Tiga hari menjelang pemungutan suara, KPU Sleman mulai mendistribusikan logistik pilkada beserta alat pelindung diri (APD) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kapanewon. Logistik dan APD tersebut kemudian didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh kalurahan

Pertemuan KPK-Sultan Dinilai Tak Etis
DANUREJAN— Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata berkunjung ke Kantor Gubernur DIY menemui Sri Sultan HB X, pada Jumat (14/12).

Petugas KPPS Siap Jemput Bola
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul berjanji akan memfasilitasi pemungutan suara bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19 maupun sedang menjalani isolasi mandiri.

Pemantauan Politik Uang Digencarkan
BANTUL—Menjelang pemungutan suara Pilkada 2020 yang digelar Rabu (9/12), tim pemenangan masing-masing pasangan calon (paslon) membentuk  Satuan Tugas (Satgas) Antipolitik Uang yang bertugas memantau aksi money politics yang biasanya marak jelang coblosan.

200.000 Warga Diprioritaskan
WATES—Sebanyak 200.000 warga Kulonprogo diprioritaskan menjadi sasaran awal guna memperoleh vaksin Covid-19.

Berenang di Masa Pandemi, Amankah?
Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diminta tetap beraktivitas yang menyenangkan atau sesuai hobi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu yang bisa dilakukan ialah berenang ke pantai atau kolam renang umum. Namun, sejumlah masyarakat belum meyakini apakah berenang bisa aman dari Covid-19.

Koperasi Didorong Bangkit dari Pandemi
SLEMAN—Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah bersama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) mendorong koperasi agar bekerja dengan sistem lebih modern dan dapat bangkit di tengah pandemi Covid-19.