Advertisement

Penyandang Disabilitas Diberi Bantuan Bahan Pokok

Abdul Hamied Razak
Senin, 07 Desember 2020 - 07:57 WIB
Sunartono
Penyandang Disabilitas Diberi Bantuan Bahan Pokok Pemberian donasi konsumen Alfamidi kepada ke Pusat Rehabilitasi YAKKUM Jogja. - Ist/Alfamidi.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Untuk membantu panti dan penyandang disabilitas di masa Pandemi Covid-19 lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi menyerahkan donasi ke Pusat Rehabilitasi YAKKUM Jogja.

Manager HRD Alfamidi Cabang Jogja Risya Antaresta mengatakan pemberian donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian Alfamidi dan Lazismu kepada penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok serta alat penunjang yang dibutuhkan di masing-masing panti.

Advertisement

BACA JUGA : Gandeng Harian Jogja, Alfamidi Bagikan Paket Sembako

"Selain itu kami berikan juga westafel untuk penyandang disabilitas. Donasi konsumen ini juga kami harapkan dapat membantu meringankan beban panti dan penyandang disabilitas dalam menghadapi Pandemi Covid-19," tuturnya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (6/12/2020).

Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi menambahkan pemberian donasi kepada kalangan difabel tersebut bagian dari perayaan Hari Disabilitas Internasional. Dana bantuan tersebut kata Arif, terkumpul berkat donasi pelanggan setia Alfamidi di seluruh Indonesia. Dia berharap para difabel tetap mempunyai gairah dan semangat untuk bisa hidup produktif.

"Peringatan HDI tahun ini menggugah kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memperhatikan hak-hak serta menghargai penyandang disabilitas," katanya.

BACA JUGA : Gerakkan Ekonomi, Alfamidi Jogja Salurkan 10 Gerobak bagi

Bantuan ini disalurkan ke 11 panti/yayasan disabilitas yang tersebar di berbagai daerah. Diantaranya, Jogja, Ambon, Bekasi, Bitung, Kendari, Makassar, Manado, Medan, dan Samarinda. Adapun total anggaran untuk bantuan itu lebih dari Rp70 juta.

"Recehan dengan kisaran Rp1 hingga Rp499, didonasikan pelanggan saat saat berstransaksi di kasir. Sekali lagi terima kasih kepada pelanggan setia Alfamidi yang dengan kerelaan hati terus berdonasi demi meringankan beban sesama yang membutuhkan,” paparnya.

Kepala Diklat YAKKUM Jogja Rita Tri Hariyani, memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja. Sehingga para penyandang disabilitas bisa produktif di keluarga maupun di lingkungan sosial. Jika sektor lain banyak terhambat dengan berbagai persyaratan, di Alfamidi hal itu bukan menjadi hambatan.

"Alfamidi menjadi ritel pertama yang memberi kesempatan kepada kalangan disabilitas untuk bekerja di sektor formal. Ini hal yang baik untuk kami. Training dan penempatan kerja bagi disabilitas sudah lebih dari 10 orang," kata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement