Advertisement

TPS 006 Singosaren Sediakan Bilik Khusus

Ujang Hasanudin
Rabu, 09 Desember 2020 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
TPS 006 Singosaren Sediakan Bilik Khusus Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Dusun Singosaren,  Desa Wukirsari,  Kecamatan Imogiri,  Bantul,  menyediakan bilik khusus bagi pemilih yang bersuhu tubuh di atas 37,3 derajat selsius dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 
Namun hingga pemungutan berjalan sekitar dua jam, bilik khusus tersebut belum ada yang menggunakannya. 
Ketua KPPS 006 Singosaren,  Musa Rohadi mengatakan sengaja menyediakan bilik khusus sesuai arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul.  Bilik suara khusus tersebut di letakkan di sisi timur TPS yang terpisah dengan tiga bilik suara lainnya.  Bilik khusus tersebut juga sudah dilakukan penyemprotan. 
Menurut Rohadi, ada lima warga di dusunnya yang terkena tracing karena berkontak erat dengan pasien positif Covid-19. Dari lima tersebut dua di antaranya anak-anak yang belum memiliki hak pilih.  Sementara tiga lainnya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). 
Dari tiga tersebut, satu yang sudah dinyatakan positif dan dirawat di salah satu rumah sakit sleman dan sudah mengajukan pindah memilih.  "Dua warga lainnya semalam hasilnya sudah keluar dan  negatif," kata Rohadi. 
Pihaknya belum tahu apakah yang dua warga tersebut akan menggunakan hak suaranya.  Yang pasti KPPS sudah mengirimkan surat undangan untuk pencoblosan. 
Sementara itu total DPT di TPS 006 Singosaren yang merupakan TPS tempat Calon Bupati nomor urut satu Abdul Halim Muslih memilih ada sebanyak 356 orang.  Halim sendiri sudah menyalurkan hak suaranya pada pukul 08.48 WIB bersama istri Emi Masruroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement