Pilkada Sleman: Muslimatun Menang Banyak di Kandang

Calon Bupati Sleman Sri Muslimatun menggunakan hak pilihnya di TPS 36 Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
09 Desember 2020 15:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut 2, Sri Muslimatun-Amin Purnama, menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 36 Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman. TPS 36 adalah tempat Muslimatun menggunakan suaranya di Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020).

Sri Muslimatin-Amin Purnama mendapat 114 suara, unggul atas pasangan nomor urut 1 Danang Wicakasana Sulistya-Raden Agus Choliq yang mendapat 21 suara dan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa yang mendapat 53 suara. Jumlah suara sah di TPS tersebut adalah 188.

Muslimatun mendatangi TPS sekitar pukul 07.00 WIB.  Ditemui usai mencoblos, Muslimatun mengaku sebelum ke TPS melayani dan memohon doa restu dari ibundanya.

Perempuan yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sleman pada Pilkada Sleman tahun ini berpasangan dengan Amin Purnama. Setelah ini, katanya, ia akan bertugas kembali sebagai wakil bupati untuk bersama-sama warga menanggulangi pandemi Covid-19. Apalagi, katanya akibat Covid-19 angka kemiskinan di Sleman naik dari 7% menjadi 8%.

"Saat ini saya sudah menjadi Wakil Bupati Sleman setelah menjalani masa cuti selama kampanye. Sekarang tinggal menunggu hasil [pilkada] saja. Saya optimistis mampu meraih 50 persen suara," kata Muslimatun.