PILKADA SLEMAN: Muslimatun Menang Telak di Kandang Sendiri

Cabup Sri Muslimatun saat menggunakan hak pilihnya di TPS 03, Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Rabu (9/12/2020)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak
09 Desember 2020 17:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Proses penghitungan suara di TPS 36 Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman telah usai. Di TPS ini, Cabup Sri Muslimatun menggunakan hak pilihnya. Dari 188 pemilih yang hadir, sebanyak 114 pemilih menjatuhkan pilihan ke pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Sri Muslimatun-Amin Purnama.

Ketua KPPS di TPS 36 Purnomo Widiyantoro mengatakan berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut jumlah pemilih sebanyak 249 orang. Ada sejumlah pemilih yang tidak hadir.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara sah sebanyak 188 pemilih, katanya, paslon 02 meraih sebanyak 114 suara, disusul paslon nomor 03 (53 suara) dan paslon nomor 01 (21 suara).

Dijelaskan Purnomo, pemilih datang sesuai dengan jadwal yang sudah disampaikan dalam undangan. Para pemilih antusias memilih dan mematuhi protokol kesehatan. Dia mengakui ada sejumlah pemilih yang tidak datang, salah satunya karena ada kepentingan keluarga maupun mengambil pilihan untuk tidak memilih.

Di TPS tersebut juga ada tiga pemilih yang didatangi oleh anggota KPPS untuk memilih karena sakit. Tetapi, katanya, mereka tetap semangat untuk memberikan pilihan. "Pemilih yang sakit akibat stroke. Tadi ada mantan Kapolda DIY Moch Saudi yang memilih dari kendaraannya. Kalau Bu Sri Muslimatun, datang sejak awal dan menjadi pemilih pertama. Kami melaksanakan pemilihan ini sesuai protokol kesehatan," katanya kepada awak media, Rabu (9/12/2020).