Advertisement

RS UII Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Segini Harganya..

Ujang Hasanudin
Minggu, 13 Desember 2020 - 23:07 WIB
Sunartono
RS UII Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Segini Harganya.. Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) mulai membuka pendaftaran bagi warga yang berminat untuk divaksin mandiri dalam menangkal virus Covid-19. Sejak pembukaan pendaftaran pada Kamis hingga Sabtu pekan lalu sudah ada 136 warga yang mendaftarkan diri untuk divaksin di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Srandakan, Pandak, Bantul ini.

Manajer Pelayanan Medis RS UII, Muhammad Kausar mengatakan pembukaan pendaftaran bagi warga yang ingin divaksin untuk mengetahui kuota yang akan diajukan RS UII.

Advertisement

BACA JUGA : Dinkes Sleman Persilakan RS Buka Inden Vaksin Covid-19

“Sifatnya pendataan terlebih dahulu supaya ketika [vaksin Covid19] mulai didatangkan kami bisa pesan sesuai kebutuhan. Jangan sampai ada data yang tidak sinkron dengan kebutuhan di lapangan dan yang diajukan ke pemerintah,” kata Kausar, Sabtu (12/12/2020).

Kausar mengatakan pembukaan pendaftaran vaksinasi untuk menangkal corona itu setelaha danya permintaan dari pemerintah untuk semua rumah sakit mulai mendata siapa saja yang bersedia untuk menjalani vaksinasi ketika vaksin datang yang kemungkinan dalam waktu dua bulan mendatang. Pihaknya menangkap permintaan pemerintah tersebut dengan membuka pendaftaran

Kendati demikian, RS UII belum mengetahui jenis dan merek vaksin yang akan didatangkan, “Untuk jenis atau merek spesifik masih nunggu pemerintah kami ikut saja jenis apa yang didatangkan ke Indonesia,” ujar dia.

BACA JUGA : Mesir Akan Produksi Vaksin Covid-19 Sinovac 

Namun soal harga dalam koordinasi dengan Bio Farma, Kausar menyebut dalam kisaran Rp200.000-400.000, “Tergantung merek dan jenis vaksinnya,” ucap Kausar.

Rumah sakit di bawah Badan Wakap UII ini membuka seluas-luasnya kepada masyarakat bagi yang bersedia divaksin mandiri. RS UII juga akan berkoordinasi dengan pemerintah dan rumah sakit lainnya dalam proses pendataan vaksinasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement