Advertisement

Layanan IGD RS Panembahan Senopati Ditutup Sementara

Jumali
Senin, 14 Desember 2020 - 11:17 WIB
Sunartono
Layanan IGD RS Panembahan Senopati Ditutup Sementara Surat pengumuman terkait penutupan sementara IGD RS Panembahan Senopati. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Layanan instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD Panembahan Senopati, Bantul ditutup dari Senin (14/12) dari pukul 07.00 WIB hingga Rabu (16/12) pukul 08.00 WIB.

Penutupan IGD ini dilakukan karena beberapa tenaga kesehatan di IGD yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 sedang menjalani proses pemeriksaan PCR serta terkait pelaksanaan desinfeksi peralatan kesehatan dan ruangan IGD.

Advertisement

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat yang akan mengakses layanan IGD RSUD Panembahan Senopati,” tulis pengumuman yang ditandatangani oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, I Wayan Marthana, Minggu (13/12/2020).

BACA JUGA : Benarkah Pasien Covid-19 RSUD Panembahan Senopati

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayu Ningsih menyatakan, jika layanan IGD di tempatnya sementara tutup.

Lebih lanjut Siti mengungkapkan, sebelum menutup layanan IGD, ada nakes yang melakukan pelayanan ke pasien di IGD dan ternyata pasien tersebut positif Covid-19.

“Maka sesuai dengan SOP [standar operasional dan prosedur], seluruh nakes yang melayani pasien di IGD harus menjalani uji swab dan desinfeksi peralatan kesehatan dan ruangan IGD," katanya, Senin (14/12).

BACA JUGA : 2 Kasus Baru Positif Corona di DIY Berasal dari RSUD Kota

Karena hal tersebut, Siti meminta kepada warga yang ingin mendapatkan pelayanan di IGD bisa ke rumah sakit lainnya. Selain itu, pihaknya juga meminta maaf kepada warga karena pelayanan IGD ditutup sementara.

"Kepada warga Bantul, kami minta maaf,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amankan Aksi Demo di Jakarta, Ribuan Personel Gabungan Polri, TNI dan Dishub Diterjunkan

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement