Advertisement

Dispar DIY & Koperasi Natawana Gelar Seni Akhir Tahun

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 22 Desember 2020 - 21:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Dispar DIY & Koperasi Natawana Gelar Seni Akhir Tahun Pentas kesenian Gejog Lesung Mekar Becici dalam acara Gelar Seni Akhir Tahun secara virtual di Puncak Pinus, Becici, Muntuk, Dlingo, Senin (21/12/2020) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Pariwisata DIY bersama Koperasi Natawana menyelenggarakan Gelar Seni Akhir Tahun secara virtual di Puncak Pinus, Becici, Muntuk, Dlingo, Senin (21/12/2020) malam.

Meski dilaksanakan di masa pandemi, penonton yang jumlahnya dibatasi 100 orang tersebut merasa puas menyaksikan beragam kesenian seperti Gejog Lesung Mekar Becici, Pop Ice Cokelat Band dan lainnya. Dalam acara tersebut, Pop Ice Cokelat Band tampil dengan lagu-lagu seperti Kasmaran, Arti Cinta, Kangen, Monolog, dan lagu lainnya. Acara yang digelar pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB berlangsung meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kesehatan secara ketat.

Advertisement

Ketua operator kawasan Puncak Becici Koperasi Natawana, Gandhi Saputra berharap kegiatan yang diselenggarakan di Puncak Pinus bisa menjadi sebuah media promosi di masa pandemi. Nantinya, acara tersebut disiarkan melalui live streaming rerun di channel Youtube Visiting Jogja, Senin (28/12/2020) pukul 19.00 WIB.

Kami menampilkan potensi seni dan budaya lokal, salah satunya gejok lesung sebagai pemberdayaan masyarakat. Kami juga mengenakna potensi Natawana berupa keindahan hutan, view spot foto dan potensi lainnya,” ujar Gandhi dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (22/12/2020).

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyatakan masyarakat dan industri pariwisata harus beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni selalu menerapkan kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Menurutnya, kegiatan gelar seni akhir tahun yang digagas Dinas Pariwisata DIY ini merupakan salah satu bentuk kepedulian agar para pelaku seni dapat tetap eksis meskipun dengan waktu dan penonton yang terbatas. “Dengan adanya Pranatan Anyar Plesiran Jogja kami berharap semua wisatawan bisa mematuhi protokol kesehatan agar semua merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement