Tingkatkan Penjualan, UMKM di Sleman Gelar Pameran dengan Prokes Ketat

Pameran UMKM di SCH. - Ist.
26 Desember 2020 12:17 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi (DPC HIPPI) Sleman menyelenggarakan pameran untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH). Pameran ini akan berlangsung selama 10 hari, dimulai tanggal 25 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Ketua Panitia Pameran UMKM, Ahmad Rifai, mengatakan tema yang diangkat dalam pameran kali ini adalah UMKM Sleman Bangkit. Setidaknya ada sekitar 60 peserta dengan 36 gerai yang tersedia dalam pameran di masa pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA : Banyak Kerumunan Antrean Pemohon Bantuan UMKM

"Ada berbagai macam produk yang tersedia mulai kuliner, leather, jewelry, craft hingga fashion. Pameran akan berlangsung selama 10 hari sejak hari ini dari pukul 10.00-20.00 WIB," kata Ahmad Jumat (25/12/2020).

Ahmad menyampaikan selain pameran produk-produk UMKM di Sleman berbagai acara juga turut diselenggarakan. Di antaranya berbagai dialog bisnis, diskusi tentang UMKM, dan banyak tema lainnya seperti fotografi produk, serta marketing untuk UMKM. Dalam pelaksanaan pameran, setiap peserta pameran maupun pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, cuci tangan sebelum masuk dan setiap stan menyediakan hand sanitizer.

Pegiat UMKM Sleman yang juga Wakil Bupati Sleman terpilih Danang Maharsa turut menjadi narasumber dalam giat diskusi bisnis bertajuk Mendukung UMKM Sleman Bangkit. Ia mengapresiasi DPC HIPPI Sleman dan SCH sehingga event pameran UMKM di masa pandemi Covid-19 ini.

Melalui kegiatan itu harapannya pelaku UMKM di Sleman bisa segera bangkit kembali untuk menemukan pasar baru yang potensial di berbagai segmen sehingga meningkatkan penjualan produk mereka. Pihaknya mendorong, selain meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, UMKM harus ada sinergi dengan memanfaatkan secara maksimal berbagai ruang dan kesempatan melalui sejumlah event.

BACA JUGA : Sudah Dekat Akhir Tahun, Proyek Gedung DPRD Sleman 

“Kami apresiasi Dinas UMKM, HIPPI Sleman yang selalu membersamai para pelaku UMKM di masa sulit ini. Sehingga pelaku UMKM tetap bersemangat dalam mengikuti pameran dalam upaya menggeliatkan lagi perekonomian. Kita tentu berharap produk di pameran memiliki daya saing kuat,” ujarnya.

Danang bertekad untuk mengembangkan UMKM di Sleman agar dapat naik kelas sehingga penghasilan para pelaku UMKM terus meningkat. “Kerja sama dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung memajukan UMKM di Sleman,” ujarnya.

Sumber : suara.com