Advertisement

Jogja PSBB atau Tidak Akan Diputuskan Besok

Lugas Subarkah
Selasa, 29 Desember 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Jogja PSBB atau Tidak Akan Diputuskan Besok Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Ist/Dok Humas Pemda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Desakan agar Pemda DIY melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengalir dari DPRD DIY.

Desakan itu bertolak dari angka kasus Covid-19 harian yang terus meroket dan berkali-kali pecah rekor. Merespons desakan itu Pemda DIY berjanji akan membahasnya lebih lanjut.

Advertisement

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menyatakan soal opsi PSBB, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda DIY akan melakukan rapat pada Rabu (30/12/2020) pagi.

“Yang kita belum punya rumus pembatasan [untuk PSBB] dari Magelang masuk ke Jogja. Dibatasi, mencari tempat lain [untuk masuk]. Ini kita harus cari strategi. Masukan sudah cukup banyak, besok pagi akan rapat di Bappeda [Badan Perencanaan Pembangunan Daerah] untuk tindak lanjut,” katanya, Selasa (29/12/2020).

BACA JUGA: Corona di Jogja Pecah Rekor Lagi, 24 Jam 282 Kasus Positif

Selama ini kata dia, pemerintah telah berupaya mengendalikan pergerakan manusia agar tak muncul kerumunan. Syarat antigen dan rencana penutupan Tugu hingga Malioboro jika jadi dilaksanakan, merupakan salah satu cara pembatasan pergerakan manusia.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, mengatakan seluruh fraksi dan komisi di DPRD DIY telah menyepakati mengusulkan langkah tegas dari Pemda DIY untuk dua hal, yakni pembatasan pergerakan manusia dan penambahan kapasitas rumah sakit.

“Seberapa pun kapatas disiapkan, kalau tidak ada pembatasan pergerakan manusia tetap tidak akan cukup. Sehebat apapun kita, kami mesti menyampaikan opsi, selama kenaikan 200-an mesti ada opsi pembatasan pergerakan manusia. Protokol kesehatan saja tidak cukup,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement