Advertisement

Pelanggaran Jam Operasional Warung Makan Bertebaran di DIY Saat Malam Tahun Baru

Sirojul Khafid
Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
 Pelanggaran Jam Operasional Warung Makan Bertebaran di DIY Saat Malam Tahun Baru nKegiatan patroli tim gabungan Forkomincam Depok Sleman untuk membubarkan keramaian dan melebihi batas waktu operasional di salah satu Warmindo di Babarsari beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Beberapa tempat makan langgar jam operasional di malam pergantian tahun 2021. Salah satu tempat makan di daerah Gondokusuman buka melebihi batas waktu pukul 22.00 WIB. Menurut Peraturan Guberbur DIY, tempat usaha yang seperti tempat makan, wisata, dan sebagainya, jam operasional maksimal sampai 22.00 WIB.

Muhammad Rizqy Rosi Mahardika, 21 tahun, salah satu pelanggan di tempat makan tersebut. Sekitar pukul 22.30 WIB, tempat makan itu masih beroperasi. “Sekitaran jam setengah sebelas [malam], tiba-tiba lampu [tempat makan] dimatiin. Aku sama temenku kaget, apa mau tutup? Terus kata pemilik tempat makan ‘ada polisi,’ kami disuruh pindah ke tengah,” kata Rizqy saat ditemui pada Jumat (1/1/2020).

Advertisement

Saat itu ada tiga meja yang terisi oleh pelanggan. Lampu yang dimatikan hanya bagian depan tempat makan, sementara sebagian lampu di dalam masih menyala. “Waktu masak kaya diperlambat, kesannya kaya mau tutup,” kata Rizqy.

Rizqy merupakan mahasiswa yang tinggal di Jogja. Setelah makan, dia merayakan tahun baru di kawasan Tugu Pal Putih Jogja. “Bingung mau ke mana, pengen ngebuktiin aja katanya ditutup, ternyata buka biasa,” katanya.

Selain di kawasan Gondokusuman, beberapa tempat makan juga terlihat beroperasi, khususnya di Jalan Gejayan, Sleman. Setidaknya ada tiga tempat makan tidak permanen yang beroperasi sekitar pukul 01.30 WIB. Banyak pelanggan yang datang dan menciptakan kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement