3 DPD PAN Pilih Ketua Baru, Yuni Ingatkan Jaga Soliditas Partai

Kegiatan monitoring Musda V tiga DPD PAN di wilayah DIY Sabtu (23/1/2021). - Ist.
24 Januari 2021 06:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga DPD PAN di wilayah DIY menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V untuk memilih ketua baru yang digelar Sabtu (23/1/2021). Sejumlah kader dan pengurus melakukan monitoring di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Kota Jogja. Selain jajaran pimpinan DPW PAN DIY, tokoh partai yang juga calon pengganti Hanafi Rais di DPR RI, Yuni Astuti juga hadir dalam event politik tersebut.

Kegiatan yang dipantau secara online oleh DPP PAN maupun DPD PAN DIY ini sebagai tindak lanjut atas suksesnya Musda V DPD PAN DIY yang digelar pada akhir Desember 2020 silam di Hotel Grand Inna Malioboro yang menetapkan Suharwanta sebagai ketua terpilih. Musda ini untuk menentukan pimpinan baru tiga DPD yaitu Bantul, Kota Jogja dan Kulonprogo untuk periode jabatan 2021-2026.

BACA JUGA : Akhirnya PAN Sleman Merapat ke Pasangan Kustini-Danang

Tokoh PAN DIY Yuni Astuti di sela-sela kegiatan itu menyatakan harapannya proses Musda harus berjalan lancar sampai terpilih jajaran pengurus dan semua kader harus menjaga soliditas partai. “Harus tetap menjaga soliditas partai, harapannya proses Musda tidak ada kendala dan tanpa konflik yang tak perlu,” ucap Yuni.

Wanita yang akan dilantik sebagai Anggota DPR RI menggantikan Hanafi Rais ini menambahkan, jangan sampai dalam agenda Musda tersebut diikuti dengan semangat untuk menang sendiri. Namun harus utamakan musyawarah untuk mencapai kebaikan partai. “PAN sebagai partai besar, harus terus mengandalkan akhlak, sikap elegan dan bijaksana dalam setiap langkahnya,” katanya.

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta juga memastikan agar seluruh kadernya mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam menentukan keputusan termasuk Musda. Sehingga energi tidak habis untuk bersaing di internal. Dengan demikian para kader bisa fokus untuk menyiapkan kompetisi selanjutnya terutama menyongsong Pemilu mendatang.

BACA JUGA : Suara PAN Pecah di Pilkada Gunungkidul

“Saat ini kami mengedepankan musyawarah mufakat ini menjadi paradigma baru di PAN DIY. Karena jika internal kondusif maka bisa lebih fokus,” ujarnya.