Olahraga Sendiri Selama Isman Covid-19, Sri Purnomo: Dewe Wani

Bupati Sleman Sri Purnomo olahraga sendirian selama isolasi mandiri karena positif Covid-19. - Ist/ Instagram @sripurnomosp
24 Januari 2021 22:37 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Isolasi mandiri yang harus dijalani Bupati Sleman Sri Purnomo tidak membuatnya nonaktif dari kegiatannya sehari-hari.

Ia tetap beraktivitas namun hanya seorang diri, salah satunya adalah berolahraga. Karena masih positif Covid-19, ia pun melakukan olahraga sendiri.

"Pagi hari saya rutin setelah salat Subuh melakukan aktivitas olah raga gerak jalan & senam ringan untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun. Bedanya, kali ini saya harus sendiri di rumah dinas karena positif Covid-19," tutur suami Bupati Terpilih Sleman 2020 Kustini ini.

Cuplikan aktivitas olahraga tersebut dibagikan Sri Purnomo ke Instagram pada Minggu (24/1/2021) di akun @sripurnomosp.

Baca juga: Bule Rusia Dideportasi dari Bali karena Gelar Pesta Saat Pandemi

Sambil mengenakan masker, kaus, celana training, dan sepatu olahraga, ia melakukan sejumlah gerakan peregangan otot.

Kegiatan itu diambil seseorang di balik kamera dari jarak yang tak begitu dekat, tetapi tak begitu jauh juga.

"Biasanya olahraga bareng, tapi beberapa hari ini harus sendiri dulu. Tetap rutin berolahraga ya sedulur-sedulur. Buat nambah imun. Biar pun sendiri tetep "Dewe Wani" kata Abah Lala MG 86," tulis Sri Purnomo.

Selain olahraga ringan, Sri Purnomo juga rajin melakukan kegiatan memberi makan ikan nila di depan pendopo dan ikan lele di samping rumah.

Bukan itu saja, ia pun juga masih aktif mengontrol kondisi kebun buah-buahan di lingkungan rumah dinas.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr Joko Hastaryo, kesehatan Sri Purnomo dipantau dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman bersama tim.

Baca juga: Ledakan di Buleleng Munculkan Banyak Spekulasi, Ini Penjelasan BMKG

"Setelah 14 hari, isolasi mandiri dianggap selesai. Apakah mau swab evaluasi atau tidak, nanti kami komunikasikan dulu dengan DPJP [dokter penanggung jawab pelayanan] dari RSUD Sleman," tutur Joko.

Sri Purnomo sebelumnya mengungkapkan secara terbuka bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (21/1/2021), setelah tes swab antigen pada Rabu (20/1/2021) malam, dilanjutkan tes swab PCR.

Tujuh hari sebelumnya, Kamis (14/1/2021), ia menjadi orang pertama di Sleman yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak II, bersama sembilan tokoh Sleman lainnya, termasuk aktivis kesehatan sekaligus selebgram Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo menegaskan, Covid-19 pada Bupati Sleman tak memiliki kaitan dengan penyuntikan vaksin.

"Tidak ada hubungannya dengan vaksinasi karena vaksinasi baru memberi efek setelah diberikan dua kali," terangnya, Kamis.

Sumber : Suara.com