Kegiatan Sri Purnomo Selama Isman: dari Olahraga Hingga Beri Makan Lele

Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan aktivitas saat isolasi mandiri. - Ist/Instagram @sripurnomosp
25 Januari 2021 02:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Selama menjalani isolasi mandiri (Isman), Bupati Sleman Sri Purnomo masih melakukan aktivitas olah raga seperti biasa. Bedanya, aktivitas rutin tersebut dilakukan bupati sendiri di rumah dinas sejak diumunkan positif Covid-19 pada 21 Januari lalu.

"Saya rutin setelah sholat subuh melakukan aktifitas olah raga, gerak jalan dan senam ringan. Ini untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun," katanya, Minggu (23/1/2021).

Selain berolahraga saat pagi, Sri juga bercerita terkait kegiatan lainnya. Seperti memberi makan ikan nila di depan pendopo, dan kolam ikan lele di samping rumah dinas. "Saya juga mengontrol kebun buah-buahan di lingkungan rumah dinas. Bedanya ya akvitas dilakukan sendiri," katanya.

Baca juga: Jateng Distribusikan 248.600 Dosis Vaksin Sinovac untuk 32 Kab/Kota

Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo mengatakan, kondisi kesehatan bupati dipantau oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman bersama tim. Kondisi bupati, katanya dalam keadaan baik. Apalagi hasil tes CT Scan Thorax kondisi paru-parunya bersih.

"Setelah 14 hari isolasi mandiri dianggap selesai, apakah mau swab evaluasi atau tidak, itu kami komunikasikan dulu dengan DPJP (dokter penanggung jawab pelayanan) RSUD Sleman, terang Joko.