Advertisement

Bantul Tak Lakukan Penyekatan Perbatasan saat Libur Imlek

Ujang Hasanudin
Rabu, 10 Februari 2021 - 12:27 WIB
Sunartono
Bantul Tak Lakukan Penyekatan Perbatasan saat Libur Imlek Foto Ilustrasi Petugas gabungan melakukan operasi di perbatasan.-Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Perhubungan Bantul memastikan tidak ada penyekatan khusus di wilayah perbatasan selama libur Hari Raya Imlek.  Namun tetap melakukan patroli di sejumlah objek wisata untuk memantau keramaian.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta mengatakan sesuai keputusan dari Dinas Perhubungan DIY, penyekatan perbatasan dilakukan di wilayah Sleman, Kulonprogo, dan Gunungkidul.  Sementara Bantul dan kota posisinya di tengah sehingga tidak melakukan penyekatan di perbatasan.

Advertisement

BACA JUGA : Libur Imlek: Wisatawan ke Jogja Dicek Antigen di 3 Perbatasan

"Kami hanya melakukan patroli di wilayah wisata untuk memantau situasi keramaian," kata Aris, saat dihubungi Rabu (10/2/2021).

Pemantauan akan dilakukan di sepanjang pantai selatan, wilayah Mangunan dan sekitarnya, dan kawasan wisata Bukit Bintang Piyungan.

Jika kondisi ramai, kata Aris, maka akan ada tindakan untuk mengurangi keramaian dengan mengalihkan arus kendaraan.  Namun jika kondisinya normal tidak ada tindakan apa pun. Pihaknya hanya memantau bersama instansi terkait.

BACA JUGA : Kelenteng Poncowinatan Bersolek Menyambut Imlek

Untuk personel, Dinas Perhubungan sudah menyiapkan sebanyak 40 personel patroli.  Jumlah tersebut belum termasuk personel dari kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul yang ikut dalam proses pemantauan wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement