Advertisement

STTA Resmi Berganti Menjadi ITDA, Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto

Media Digital
Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:27 WIB
Nina Atmasari
STTA Resmi Berganti Menjadi ITDA, Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto Kepala LLDIKTI Wilayah V Jogja, Prof. Didi Achjari menyerahkan salinan keputusan perubahan bentuk STTA menjadi ITDA kepada Sekretaris Yasau, Marsma TNI (Purn) Sugeng Sutrisno, Kamis (18/2/2021). - Ist/dok ITDA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Perguruan Tinggi harus terus berkembang, berinovasi dan bergerak maju sesuai dengan tuntutan jaman, serta bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi generasi unggul dan berdaya saing global.

Hal tersebut diungkapkan oleh Prof. Didi Achjari selaku Kepala LLDIKTI Wilayah V Jogja, pada acara Penyerahan Salinan Keputusan perubahan bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menjadi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis (18/2/2021), bertempat di Ruang Adisutjipto.

Advertisement

Acara Penyerahan Salinan Keputusan ITDA dari Kemendikbud dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V Jogja kepada Marsma TNI (Purn) Sugeng Sutrisno, selaku Sekretaris Yayasan TNI AU Adi Upaya (Yasau). Proses penyerahan tersebut disaksikan oleh Pejabat LLDIKTI Wilayah V di antaranya S Windu Kumoro, selaku Kordinator Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, Taufiqurrahman selaku Kepala bagian TU, Sudarno selaku Fasilitasi Pengelolaan Mutu Eksternal beserta jajarannya, Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) T. Ken Darmastono beserta jajarannya.

Baca juga: Sleman Targetkan 1.000 Petani Milenial Tahun Ini

ITDA nantinya akan memiliki dua Fakultas yang terdiri dari lima prodi S1 dan satu prodi D3. Dengan keluarnya ijin perubahan bentuk STTA menjadi ITDA ini, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikannya, khususnya pendidikan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah V.

ITDA juga diharapkan dapat menciptakan dan menghasilkan lulusan yang memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini khususnya di dunia kedirgantaraan dan mampu bersaing di Asia Tenggara. Keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh kampus ITDA dibandingkan dengan kampus lainnya adalah keterkaitan dengan TNI Angkatan Udara. Hal tersebut merupakan peluang bagi ITDA untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap bersaing di skala internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement