Advertisement

DPC PKB Jogja Bentuk 71 Unit UMKM

Media Digital
Senin, 22 Februari 2021 - 06:17 WIB
Maya Herawati
DPC PKB Jogja Bentuk 71 Unit UMKM Pengesahan pembentukan kelompok UMKM diselenggarakan di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DIY Jalan Nasional III, Kalurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (20 - 2). (ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PKB Kota Jogja menggandeng 10 organisasi kepemudaan berbasis masyarakat membentuk 71 kelompok usaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di 45 kalurahan di Kota Jogja.

Solihul Hadi, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Jogja menilai pemuda sebagai penggerak perubahan harus mampu mandiri secara ekonomi dengan menciptakan lapangan kerja sendiri.

Advertisement

Pemuda, menurut dia harus mampu membantu bangkitnya roda perekonomian di sector kepemudaan dan pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di tengah pandemi Covid-19. “Kami di DPC PKB Kota Yogyakarta menarget bahwa 71 UMKM  yang sudah terbentuk se-Kota Jogja ini harus dapat berkembang dan berkelanjutan kedepanya,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (21/2). Adapun, satu kelompok UMKM ini terdiri dari 20 orang.

Pengesahan pembentukan kelompok UMKM diselenggarakan pada Sabtu (20/2/2021) di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DIY Jalan Nasional III, Kalurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja.

Fahma Ninda Listiyani, Ketua Pendamping UMKM DPC PKB Kota Jogja mengatakan di Indonesia UMKM memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas perekonomian. Hal ini, menurut Listiyani, terbukti bahwa UMKM mampu secara mandiri membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan para pelakunya, dan memberi manfaat ekonomi bagi sekitarnya.

“Saya berharap bahwa para pelaku UMKM yang berada di bawah binaan DPC PKB Kota Jogja bisa lebih berkembang dan dapat melakukan sertifikasi produk untuk meningkatkan nilai jual di pasaran," katanya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement