Punya Riwayat Stroke, Warga Kraton Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi. - Freepik
22 Februari 2021 11:07 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kraton, Jogja, menemukan IA dalam kondisi tewas di rumahnya. Petugas kepolisian mendapat laporan meninggalnya pria berumur 50 tahun ini pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kejadian bermula saat SC, 60, yang mengurus korban tidak melihat IA selama 1x24 jam. Untuk memastikan keadaannya, SC mendatangi rumah IA dan melihat melalui jendela. Sekitar pukul 07.30 WIB itu, IA sudah tergeletak di lantai dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemudian warga yang mengurusi lapor kepada M [yang merupakan] pak Rukun Warga [RW] 26. Selanjutnya pak RW 26 mendatangi Polsek Kraton dan melaporkan bahwa warganya ada yang meninggal dunia,” tulis Kapala Bagian Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja dalam rilis pada Senin (22/2/2021).

Baca juga: Sebagian Wilayah Gunungkidul dan Sleman Diprediksi Hujan Hari Ini. Mana Saja?

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Kraton mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Ketua RW 26. Mereka menemukan korban dalam kondisi terlentang dan sudah berbau. “Selanjutnya anggota Polsek Kraton menghubungi [bagian] Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) Polresta Jogja guna melakukan olah TKP,” tulis AKP Timbul Sasana Raharja.

Tidak terdapat tanda kekerasan pada tubuh korban. Menurut keterangan saudara korban, IA yang selama ini tinggal sendiri memiliki riwayat sakit stroke. “Pihak keluarga menghendaki untuk segera di kebumikan,” tulis AKP Timbul Sasana Raharja.