Sebulan, Polisi Tangkap 9 Pengedar Koplo di Gunungkidul

Foto ilustrasi. - Reuters/Srdjan Zivulovic
09 Maret 2021 16:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Gunungkidul mengamankan sembilan tersangka pengedar pil koplo di sepanjang Februari. Penangkapan ini menambah panjang kasus peredaran narkoba di wilayah Bumi Handayani.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, peredaran pil koplo harus diberantas. Pasalnya, dari sisi harga jual, pil-pil ini relatif murah, namun memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan. Upaya pemberantasan terus dilakukan agar peredaran bisa ditekan.

BACA JUGA : Gawat! Kasus Peredaran Narkoba di Gunungkidul Meningkat

Menurut dia, langkah antisipasi ini pun membuahkan hasil karena petugas berhasil mengamankan sembilan tersangka pengedar obat-obatan terlarang. Penangkapan ini dilakukan sepanjang Februari. Adapun para tersangka di antaranya VMN; RZP, ES; FC; AW; YC; JK, TT dan AG.

“Mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA : Pasutri di Gunungkidul Simpan Sabu di Dalam Buah Pisang

Selain menangkap para tersangka, polisi juga mengamankan ribuan pil koplo dan ponsel sebagai barang bukti. Atas perbuatannya itu, sembilan tersangka dijerat menggunakan Undang-Undang tentang Psikotropika dengan ancaman kurungan paling lama 15 tahun.