Advertisement

Jogja Masuk 3 Kota Paling Banyak Dikunjungi di Awal 2021

Newswire
Rabu, 10 Maret 2021 - 16:27 WIB
Nina Atmasari
Jogja Masuk 3 Kota Paling Banyak Dikunjungi di Awal 2021 Sejumlah andong wisata mangkal di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (16/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air. Namun, minat masyarakat untuk traveling atau berlibur ternyata masih cukup tinggi. Buktinya berdasarkan hasil survei internal Traveloka menunjukkan sebanyak 35 persen responden tertarik berlibur di awal tahun 2021.

Penasaran apa saja destinasi wisata di Indonesia yang paling diminati di awal tahun 2021 ini? Berikut daftar kota yang paling banyak dikunjungi, berdasarkan keterangan pers Traveloka, Rabu (10/3/2021).

Advertisement

1. Bali
Menempati urutan tertinggi destinasi paling diminati di awal tahun 2021, mendominasi sebesar 52 persen dibanding destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Ini karena pulau Bali masih menjadi primadona wisata dunia. Pencarian destinasi Bali yang paling populer seperti hotel, vila, resort, hingga homestay di area Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Canggu, Ungasan dan Ubud, lalu diikuti pilihan penerbangan, aktivitas rekreasi dan kuliner.

Bali juga dipilih sebagai destinasi workation dikarenakan banyaknya pilihan akomodasi untuk bekerja dari hotel dan vila, juga beberapa coworking space di area Canggu.

Destinasi wisata yang paling diminati: Bali Zoo, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Waterbom Bali, Toya Devasya Hot Spring Waterpark, dan Reborn Signature Wellness Spa Dewi Sri Bali Massage Treatments.

Rekomendasi wisata kuliner yang paling diminati: Ssikkek Korean BBQ, Liang Sandwich Bar, Kyochon Gandaria City, Kyochon - Kota Kasablanka, Fat Bubble, Bottlenose Shack - Tribeca Park, dan Pan & Co.

Rekomendasi penginapan yang paling diminati: The Kayon Resort by Pramana, Alila Manggis, La Vie Villa, The Anvaya Beach Resort Bali, Aksari Resort Ubud, dan Natura Resort & Spa.

2. Daerah Istimewa Yogyakarta
Jika di akhir tahun 2020 Daerah Istimewa Yogyakarta berada di peringkat ke-4 dengan rata-rata persentase pencarian 7 persen, di awal 2021 destinasi liburan paling dicari di Indonesia ini melesat menjadi peringkat ke-2 dengan rata-rata persentase pencarian mencapai 37 persen.

Daya tarik wisata di Yogyakarta sangat beraneka ragam mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis.

Kota ini juga merupakan “rumah” para seniman tanah air. Mengunjungi berbagai galeri seni di Jogja, bisa jadi salah satu inspirasi untuk tujuan wisata berikutnya.

Destinasi wisata yang paling diminati: Kidzooona Hartono Mall Yogyakarta, Candi Borobudur, dan Jogja Bay Waterpark.

Rekomendasi wisata kuliner yang paling diminati: Kalluna, Chingu Korean Fan Cafe - Caturtunggal, Pempek Ny. Kamto, Rajaklana Resto, dan JC Forest Cafe & Resto - Jogja City Mall.

Rekomendasi penginapan yang paling diminati: Eastparc Hotel Yogyakarta, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Java Villas Boutique Hotel, Gaia Cosmo Hotel, Melia Purosani Yogyakarta, dan The Amartya Jogjakarta Hotel.

3. Jakarta
Berada di peringkat ketiga dengan rata-rata persentase pencarian mencapai 30 persen, Jakarta menjadi salah satu destinasi paling dicari di Indonesia di awal tahun ini.

Dikenal sebagai salah satu kota terpadat, Jakarta memiliki pesona tersendiri yang menjadikannya salah satu ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara.

Tak hanya untuk staycation dan berwisata, Jakarta yang menjadi pusat dari aktivitas bisnis dan perekonomian di Indonesia menjadikannya sebagai destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan bisnis dari dalam maupun luar negeri.

Banyak hal yang dapat dilakukan di ibukota, seperti menikmati sensasi cita rasa internasional di restoran berkelas hingga jajanan lezat dan hemat.

Destinasi wisata yang paling diminati: Ancol, Faunaland, Jakarta Aquarium & Safari, Dunia Fantasi, dan J-Sky Ferris Wheel.

Rekomendasi wisata kuliner yang paling diminati: Dak Korean Food, Hokkaido Baked Cheese Tart - Central Park, Liang Sandwich Bar - Central Park, Fuwa Fuwa - Central Park, Song Fa Bak Kut Teh - Central Park, Pusat Nasi Bakar - Central Kitchen, dan Omija - Central Park.

Rekomendasi penginapan yang paling diminati: Four Seasons Hotel Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Ascott Kuningan Jakarta, La Boheme, Rooms and Coffee, Artotel Thamrin Jakarta, dan Posto Dormire Hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement