3.000 ASN di Sleman Divaksin Dalam Tiga Hari

Sejumlah ASN mengantre dalam vaksinasi masal di SCH pada hari ketiga, Rabu (10/3). - Harian Jogja/Lugas Subarkah.
11 Maret 2021 06:37 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Vaksinasi masal di Sleman City Hall (SCH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) telah selesai sampai pada hari ketiga, Rabu (10/3/2021). Total selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi masal ini, sekitar 3.000 ASN Sleman yang merupakan bagian dari tenaga pelayanan publik telah divaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo, menuturkan pada hari ketiga ini, sekitar 1.200 ASN mengikuti vaksinasi masal di SCH. “Pada hari pertama ada sekitar 750 ASN, lalu hari kedua diikuti 1.000 ASN, totalnya sekitar 3.000 ASN,” ujarnya.

Vaksinasi masal dibagi dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00 WIB-10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.30 WIB-11.30 WIB dan sesi ketiga pukul 12.30 WIB-13.30 WIB. Tiap-tiap Organisasi perangkat Daerah (OPD) telah mendapatkan jadwal hari dan sesi vaksinasinya masing-masing.

Pada hari terakhir ini, sejumlah OPD yang mengikuti vaksinasi diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Dinas pertanian, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Inspektorat, Satpol PP, Setda, Dinas Koperasi dan UKM, Kantor Pos, PLN dan PDAM.

Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi masal hari sebelumnya, pada hari ketiga protokol kesehatan juga tetap diterapkan dengan memastikan tidak terjadi kerumunan di setiap proses vaksinasi, mulai dari mengantre panggilan, meja registrasi, pemeriksaan, penyuntikan hingga evaluasi.

Ia berharap dengan vaksinasi masal di samping vaksinasi pada petugas pelayanan publik lainnya yang berlangsung di setiap fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), mempu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan pemenuhan target vaksinasi pada petugas pelayanan publik sampai akhir Maret.

Secara keseluruhan, vaksinasi tahap kedua di Sleman menyasar pada 150.000 orang, yang terdiri dari petugas pelayanan publik dan lansia. Pada kategori petugas pelayanan publik, sasarannya diperluas hingga pelaku wisata dan ekonomi. Adapun pada lansia, vaksinasi akan dimulai April mendatang.

Corporate Mall General Manager Garuda Mitra Sejati, Lanny Kuputri, mengatakan mendukung upaya Pemerintah Sleman dalam mewujudkan Indonesia Sehat dengan vaksinasi pada petugas pelayanan publik yang dilaksanakan di SCH. “Pandemi merugikan kita semua, maka kami mendukung pemerintah dalam berupaya menciptakan wilayah yang sehat,” katanya.