Ini 4 Jembatan di Sleman yang Akan Dibangun Tahun Ini

Ilustrasi Jembatan - JIBI
16 Maret 2021 21:17 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan permukiman (DPUPKP) Sleman tetap melanjutkan sejumlah proyek infrastruktur, termasuk pembangunan empat jembatan tahun ini. Langkah itu dilakukan meski ada refocusing anggaran sebesar 20% di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Kabid Bina Marga DPUPKP Sleman, Achmad Subhan, menjelaskan sampai saat ini tidak ada penundaan rencana pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan empat jembatan. “Dokumen lelang sudah tayang di website LPSE [Layanan Pengadaan Secara Elektronik],” ujarnya, Selasa (16/3/2021).

BACA JUGA: Cek Update Covid-19 DIY 16 Maret, Ini Datanya!

Pembangunan empat jembatan ini meliputi jembatan Grembyang, Prambanan; jembatan Pasekan, Maguwoharjo; jembatan Ngipik, Pakem; dan Rejodani, Ngaglik. Jembatan Grembyangan pada tahun ini merupakan pelaksanaan kegiatan lanjutna tahun sebelumnya.

Pada kegiatan sebelumnya, fondasi jembatan Grembyangan sudah dibangun, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembuatan badan jembatan. Jembatan Grembyangan kata dia, merupakan salah satu proyek berskala besar, dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp11,8 miliar.