Advertisement

Perkuat Infrastruktur Media, NasDem Tatap Pemilu 2024

Abdul Hamied Razak
Senin, 22 Maret 2021 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perkuat Infrastruktur Media, NasDem Tatap Pemilu 2024 Sekwil DPW NasDem DIY Suharno, Ketua DPW NasDem DIY Subardi dan Wakil Ketua DPW NasDem Nizar Kherid saat menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bidang Pokja Media di Ballroom Hotel Merapi Merbabu, Minggu (21/3/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem DIY menilai pentingnya peran media dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Strategi pemberitaan menjadi langkah progresif untuk mengenalkan calon-calon pemimpin dari Partai NasDem.

Ketua DPW Subardi mengingkatkan pentingnya peran media dalam menyongsong Pemilu 2024. Pasalnya, selama masa pandemi pendekatan ke masyarakat tidak lagi bertumpu pada kegiatan tatap muka. "Perlu langkah progresif melalui pemberitaan yang masif, positif dan edukatif. Saya percaya cara ini lebih efektif daripada cara-cara konvensional dalam setiap pemilu yang turut memicu suburnya politik uang,” katanya dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bidang Pokja Media di Ballroom Hotel Merapi Merbabu, Minggu (21/3/2021).

Advertisement

Anggota Komisi VI DPR RI ini menjelaskan pengertian media mencakup berbagai platform yang fungsinya sebagai penghubung antara masyarakat dengan wakilnya. “Memanfaatkan berbagai platform media sebagai sarana komunikasi, baik mainstream dan media sosial,” ujarnya di hadapan peserta yang terdiri dari seluruh Anggota Dewan Partai NasDem se DIY.

Politisi yang akrab disapa Mbah Bardi itu memaparkan strategi media perlu memperkuat infrastruktur media, yakni kualitas SDM, jaringan media dan portal media. Kebutuhan mendesak itu menjadi prioritas karena melalui media, siapapun dapat tampil menjual gagasannya.

“Sisi positifnya memberi kesempatan kepada siapapun yang ingin berkontestasi dengan gagasannya. Melalui media, masyarakat akan kenal, dekat, kemudian tertarik untuk memilihnya. Tidak ada lagi memilih kucing dalam karung di setiap pemilu,” ucap Mbah Bardi.

Dalam Rakorsus itu, DPW Partai NasDem DIY secara resmi mengenalkan portal media, www.nasdemjogja.id. Portal dengan kapasitas domain unlimited dapat digunakan oleh kader dan Anggota DPRD NasDem se DIY dalam menyampaikan ide, tanggapan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem DIY Bidang Media dan Komunikasi Publik Nizar Kherid berpendapat, saat ini hingga tahun 2024 tidak ada agenda kontestasi politik, maka momentum itu menjadi kesempatan bagi siapapun untuk menyongsong 2024 dengan gagasannya.

“Kontestasi politik bukan soal benar atau salah, tetapi soal membangun persepsi publik agar memenangi kontestasi. Disitulah peran media, membangun persepsi publik yang positif dan kaya gagasan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement