Advertisement

Tren Sepeda Wisata Mulai Menurun

Catur Dwi Janati
Kamis, 25 Maret 2021 - 08:17 WIB
Sunartono
Tren Sepeda Wisata Mulai Menurun Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Olahraga sepeda yang makin digemari selama pandemi kini berangsur menurun. Jumlah pesepeda yang sambangi destinasi wisata pun mulai berkurang.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menyebutkan meski masih ada pesepeda yang kunjungi obyek wisata Bantul, tapi penurunan jumlah pesepeda tak dielakkan memang terjadi. Animo masyarakat yang ingin bersepeda ke tempat wisata tak setinggi beberapa waktu lalu.

Advertisement

BACA JUGA : Pemkot Jogja Luncurkan Rute Wisata Sepeda

"Kalau pesepeda saya kira masih relatif banyak walaupun udah banyak penurunan dibandingkan tiga sampai lima bulan lalu. Untuk yang sekarang relatif sudah turun cukup banyak, tapi masih ada," jelas Kwintarto pada Rabu (24/3/2021).

Padahal menurut Kwintarto naiknya tren seprda wisata cukup membantu perekonomian masyarakat. "Kalau yang di masyarakat, obyek wisata desa dan sebagainya, terkait dengan perekonomian masyarakat masih cukup banyak [pemasukan]," tuturnya.

Kendati tren menurun, Kwintarto tak banyak mengambil langkah untuk mempromosikan sepeda wisata. Pengetatan yang berlangsung, menurutnya berisiko menimbulkan kerumunan. "Upaya secara khusus tidak ada karena ini memang musiman. Kalau terkait dengan segmen mau digalakkan masih ada PPKM itu kan juga repot," jelasnya.

BACA JUGA : Lewati Sejumlah Kampung, Ini Rute Wisata Sepeda di Jogja

"Memang dalam posisi ini tidak kita lakukan daya tarik, karena memang kalau berkurumunnya semakin banyak kadang-kadang pengendaliannya susah. Sehingga tidak kita siapkan sesuatu promosi khusus pesepeda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement