Advertisement

Tak Konsentrasi, Pengendera Motor Tabrak Nenek di Sentolo

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 29 Maret 2021 - 17:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Konsentrasi, Pengendera Motor Tabrak Nenek di Sentolo Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sentolo-Nanggulan, dusun Ploso, kalurahan Banguncipto, kapanewon Sentolo, Kulonprogo, pada Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Kecelakaan melibatkan seorang pengendara motor dan seorang pejalan kaki.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kendaraan motor dikendarai oleh NRW, 16, warga kapanewon Sentolo, Kulonprogo. NRW memboncengi SD, 41, warga Kapanewon Sentolo, Kulonprogo.

Advertisement

"Pejalan kaki sendiri bernama Wasinem, 91, warga kalurahan Banguncipto, kapanewon sentolo, Kulonprogo. Pengendera motor sendiri tidak mengantongi SIM C saat menabrak korban yakni pejalan kaki," ujar Jeffry, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Hanya Dalam Waktu 6 Jam, Merapi Keluarkan 9 Kali Guguran Lava

Insiden nahas tersebut berawal saat pengendara motor melaju dari dari arah utara ke selatan. Pengendera motor yang diduga tidak konsentrasi saat mengendarai motor langsung menabrak nenek Wasinem yang sedang berjalan.

"Semula Sepeda Honda Beat Nopol AB-2487-CP yang dikendarai oleh NRW melaju dari arah utara ke selatan. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) menabrak pejalan kaki yang berjalan searah didepannya," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, NRW mengalami luka lecet lutut kanan, sobek punggung kaki kanan, dan lecet tangan kanan hingga harus dilakukan perawatan di RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo. Sedangkan, SD yang diboncengi oleh NRW mengalami sobek lutut kaki kanan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Pedagang Pasar Tradisional di Jogja Digencarkan

"Nenek Wasinem sendiri mengalami sobek kaki kanan, dan sobek di bagian kepala belakang. Korban juga dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo," jelas Jeffry.

Diduga, pengendara motor tidak konsentrasi saat mengendarai motornya. Hingga menabrak nenek malang yang harus mengalami sejumlah luka. (Hafit Yudi Suprobo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement