Advertisement

Ini Sebaran Data Kerusakan di Sleman Akibat Cuaca Ekstrem Minggu Sore

Abdul Hamied Razak
Minggu, 04 April 2021 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini Sebaran Data Kerusakan di Sleman Akibat Cuaca Ekstrem Minggu Sore Relawan kebencanaan mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan di perumahan Griya Permata Balecatur, Jitengan Balecatur Gamping, Minggu (4/4/2021)-Ist - dok.bpbd.sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Hujan lebat disertai angin kencang juga menyebabkan sejumlah kerusakan di wilayah Sleman, Minggu (4/4/2021). Selain sejumlah pohon dilaporkan tumbang, sejumlah baliho juga ikut rusak.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan kerusakan akibat bencana tersebut dilaporkan sedikitnya terjadi di Kapanewon Depok, Ngaglik, Gamping, Minggir, Berbah dan Prambanan. "Paling banyak laporan pohon tumbang dan baliho. Ini masih laporan sementara namun situasi masih aman dan terkendali," kata Makwan.

Advertisement

Di Kapanewon Depok, katanya, jalan Laksda Adisucipto No.61C, Ambarukmo, Caturtunggal, atap rumah roboh karena angin kencang. Kejadian yang sama juga terjadi di Gowok Caturtunggal. "Untuk pohon tumbang di Gejayan dan dekat Pasar Condongcatur. Menimpa kabel listrik. Untuk baliho yang roboh di jalan Affandi," paparnya.

Di Kapanewon Ngaglik, lanjut Makwan, hanya dilaporkan adanya pohon tumbang di Jalan Banteng VII/4 Minomartani Ngaglik. Pohon tumbang menimpa gardu di area parkir Gereja Santo Petrus dan Paulus. Untuk wilayah Gamping, khususnya perumahan Griya Permata Balecatur RT 12 RW 28 Jitengan Balecatur Gamping dilaporkan pohon tumbang menimpa rumah warga.

Di Prambanan, pohon tumbang terjadi di Gayamharjo. Selain merusak rumah warga Kalinongko Lor RT 05 RW 14, pohon yang tumbang juga sempat menutup akses jalan desa di Jontro Gayamharjo. "Beberapa jati tumbang melintang di blok R kompleks TNI AU Adisutjipto, Berbah," katanya.

BACA JUGA: Sejumlah Destinasi Wisata di Bantul Ini Ramai Wisatawan Saat Libur Paskah

Di Kapanewon Minggir, pohon tumbang dilaporkan terjadi di sejumlah titik. Baik di Plaosan Sendangrejo, Denokan Sendangsari dan Sembuhan Lor Sendangmulyo. "Selain menimpa rumah juga ada yang menutup akses jalan warga. Sebagian besar sudah terkondisikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 50 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement