Tim Pengawas Itjen AU Sambangi Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto

Kunjungan pertama dari Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjen AU) ke ITDA/Ist
29 April 2021 17:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) menerima kunjungan pertama dari Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjen AU), setelah perubahan bentuk menjadi institut pada Senin, (26/4/2021).

Pertemuan berlangsung di ruang Adisutjipto Kampus ITDA. Kedatangan tim Wasrik yang dipimpin Pengendali Tim Marsma TNI Anang Nurhadi S.,S.E.,M.M., diterima oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc., beserta jajarannya.

Kegiatan Wasrik ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk seluruh perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan TNI AU Adi Upaya (YASAU).

Kegiatan Wasrik kali ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga wajib menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Tim Wasrik yang terdiri : Kolonel Pnb Rustivo Idris Yunus (Ketua Tim), Kolonel Pom Pipik K, (anggota), Letkol Pas Dendy Sulistio (anggota), Letkol Pom I Putu N (anggota), Letkol Adm Azwin N (anggota), Letkol Kal Sutrisno Budiyarto (anggota), Letkol Adm Wahyu H (anggota), Letkol Adm Ikhsan F (anggota) merangkap sestim dijadwalkan akan melaksanakan kegiatannya selama 5 hari (26-30 April 2021).

Dalam sambutannya pada kegiatan Entry Briefing, Rektor ITDA mengatakan, kegiatan Wasrik merupakan sebagai salah satu perwujudan fungsi kontrol administrasi pada seluruh perguruan tinggi dibawah naungan YASAU, yang bertujuan agar pengelolaan tata kerja organisasi tetap pada aturan dan prosedur yang berlaku, sehingga sasaran organisasi akan dapat tercapai dengan optimal.
Terlebih saat ini ITDA yang sudah menjadi Institut harus bekerja keras untuk mewujudkan ITDA sesuai dengan visi misinya, mengembangkan teknologi, khususnya bidang kedirgantaraan yang menciptakan para lulusannya menjadi generasi yang unggul dan siap bersaing di Asia Tenggara.

Sementara itu Pengendali Tim Wasrik Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S.,S.E.,M.M., menyampaikan tujuan diadakannya Wasrik untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan umum program kerja dan anggaran untuk memastikan bahwa dalam proses jalannya organisasi, mulai dari perencanaan dan pelaksanaan apakah telah sesuai dengan tujuan dan standar yang telah ditetapkan. Sehingga program kerja dapat dilakukan secara optimal, efektif dan efisien.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan laporan evaluasi Program Kerja dan Anggaran Tahun Akademik 2020/2021 yang disampaikan oleh Wakil Rektor I, Dedet Hermawan, S.T.,M.T.

Saat ini kegiatan Wasrik masih berlangsung dan dilanjutkan dengan pendalaman. Hasil evaluasi Wasrik akan disampaikan pada saat kegiatan Exit Briefing yang dijadwalkan akan selesai pada Jumat, 30 April 2021. Harapannya hasil evaluasi tersebut nantinya dapat menjadi acuan untuk perbaikan-perbaikan ITDA kearah yang lebih baik.