Ini Sikap Golkar Kota Jogja Terkait Dugaan Kredit Fiktif

Sejumlah pengurus DPD Golkar Kota Jogja. - Ist.
01 Mei 2021 11:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--DPD II Partai Golkar Kota Jogja memberikan pernyataan sikapnya terkait dugaan kredir fiktif Bank Jogja. Partai berlambang beringin ini berharap agar kasus tersebut dituntaskan secara profesional oleh aparat penegak hukum.

Ketua DPD II Golkar Kota Jogja Agus Mulyono mengaku terus melakukan pemantauan secara eksternal baik melalui lembaga swadaya maupun media massa terkait kasus dugaan kredit fiktif Bank Jogja. Kredit dengan nilai fantastis Rp27,4 miliar itu harus dituntaskan penanganan kasusnya.

"Maka DPD Golkar Kota Jogja mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan Kejaksaan dalam mengusur aliran kredit senilai Rp27,4 miliar ini, bagaimana proses kredit itu bisa dicairkan yang menurut banyak pihak tidak sesuai ketentuan," kata dia dalam rilis yang diterima Sabtu (1/5/2021).

Ia mendukung penanganan kasus itu dijalankan secara profesional dengan menggunakan dasar kebenaran data, bukan sekedar asumsi data. Menurutnya masyarakat Jogja saat ini menunggu hasil dari penanganan kasus tersebut.

"Siapa pun yang terlibat tentu harus ada konsekuensi sesuai ketentuan aturan hukum yang berlaku, sekalipun menggunakan azas praduga tak bersalah," ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar Kota Jogja Candra Akbar menambahkan Partai Golkar akan terus melakukan pengawalan kasus tersebut agar bisa dituntaskan secara terbuka. Sehingga bisa dijelaskan kepada masyarakat duduk perkara dugaan kredit fiktif tersebut.

"Kami melalui Fraksi di DPRD Kota Jogja akan melakukan pengawalan kasus tersebut," katanya.