Advertisement

Gunungkidul Kemungkinan Gelar Salat Id Berjemaah di Lapangan

Newswire
Minggu, 02 Mei 2021 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Gunungkidul Kemungkinan Gelar Salat Id Berjemaah di Lapangan Salat Id di Alun-Alun Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/6/2019).- Harian Jogja - Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Salat Idul Fitri berjemaah di lapangan kemungkinan tetap akan digelar di Gunungkidul meski pandemi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul memberikan sinyal hijau terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri bisa dilaksanakan di masjid atau lapangan. Menyusul kasus Covid-19 yang semakin terkendali. Bahkan saat ini sudah 98 persen RT di Gunungkidul masuk dalam zona hijau.

Advertisement

Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto mengatakan, saat ini zona merah tinggal satu di Kalurahan getas. Selebihnya sudah kuning dan oranye. Bahkan 98 persen RT di Gunungkidul masuk dalam zona hijau.

“Saat ini tinggal beberapa orang saja yang melakukan isolasi mandiri. Kami juga koordinasi dengan rumah sakit dan kapanewon,” kata Heri, Minggu (2/5/2021).

BACA JUGA: Terjerat Utang, Karyawan Kafe di Sleman Gelapkan Penjualan Mesin Kopi

Adanya kebijakan larangan mudik yang semakin intensif, diharapkan bisa menekan pemudik datang. Kondisi ini akan menjadikan potensi penularan semakin kecil karena yang beribadah hanya warga di satu wilayah saja.

Melihat kondisi ini, Heri melihat kemungkinan adanya pelaksanaan Salat Idul Fitri dilaksanakan secara berjemaah. Namun panitia harus melakukan pengetatan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "98 Persen RT Gunungkidul Masuk Zona Hijau, Salat Idul Fitri Bisa di Lapangan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement