Advertisement

Geber Motor Baru, Pemuda Kulonprogo Tewas Seketika Setelah Menabrak Pohon

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 06 Mei 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Geber Motor Baru, Pemuda Kulonprogo Tewas Seketika Setelah Menabrak Pohon Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang pengendara motor tewas seketika di Jalan Ki Hadi Sugito tepatnya di Pedukuhan Pleret, Panjatan, Kulonprogo Kamis (6/5/2021) 04.00 WIB dinihari setelah menabrak sebuah pohon.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan pengendara bernasib malang tersebut diketahui bernama Dimas Setyawan, 21, warga Kulwaru, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo.

Advertisement

"Korban mengalami kecelakaan tunggal. Korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian usai menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan," ujar Jeffry pada Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA: Istri Polisi Tomi Jadi Target Sate Beracun? Ini Kata Kapolres Bantul

Kecelakaan motor berawal saat korban menggeber motor barunya di Jalan Ki Hadi Sugito tepatnya di Pedukuhan Pleret, Panjatan, Kulonprogo Kamis (6/5/2021) 04.00 WIB dinihari. Korban menggeber kendaraannya hingga tidak bisa mengendalikan motor.

"Sepeda motor honda Scoopy bernomor polisi AB-3050-XY berjalan dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, pengemudi tidak bisa mengendalikan dan terjadi laka lantas. Pengendara sepeda motor kemudian menabrak pohon hingga mengalami luka pada kepala cukup berat dan akhirnya meninggal dunia," kata Jeffry.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah Wates usai mengalami luka cukup berat pada kepala. Korban meninggal dunia sebelum sempat menerima perawatan di rumah sakit. "Lampu depan motor korban sempat lepas spakbor depan pecah hingga tebeng kanan kiri juga lepas," kata Jeffry.

Jeffry mengimbau warga untuk hati-hati saat mengendari sepeda motor dan tidak perlu ngebut di jalanan. Terlebih, jalur yang dilalui minim dengan penerangan jalan. "Pengendara motor juga penting untuk selalu memakai helm saat berkendaraan," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bali Kembali Diguncang Gempa Sabtu Pagi Ini, BMKG: Kekuatan Magnitudo 4,8, Kedalaman 22 Km

News
| Sabtu, 21 September 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement