Advertisement

KABAR DUKA: Ketua PP GP Ansor Gus Fairuz Berpulang

Lugas Subarkah
Minggu, 09 Mei 2021 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
KABAR DUKA: Ketua PP GP Ansor Gus Fairuz Berpulang Jenazah Fairuz Ahmad diberangkatkan dari Masjid Baitul Muhtadien menuju pemakaman Kutu Tegal, pukul 16.00 WIB-Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fairuz Ahmad, mengembuskan nafas terakhir, Minggu (9/5/2021) pagi. Jenazah tokoh yang biasa disapa Gus Fairuz itu dimakamkan di Makam Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Keluarga almarhum, Nur Jamil, mengatakan Fairuz meninggal pukul 09.45 WIB, di usia 50 tahun. "Almarhum meninggal tanpa rasa sakit lan kapundut kanthi gampil," ujarnya, Minggu.

Advertisement

Ia meminta restu kepada seluruh pelayat agar almarhum dapat meninggal dalam kondisi khusnul khotimah, diampuni dosanya dan diterima seluruh amal baiknya.

BACA JUGA: Ini yang Terjadi Jika Kamu Tidak Update Kebijakan Baru WhatsApp

Wakil Ketua PWNU DIY, Fahmi Akbar Idris, mengatakan Fairus adalah teman yang sangat baik, teman diskusi, dan teman seperjuangan, baik ketika di GP Ansor maipun PWNU.

"Fairus angkatan di bawah saya sehingga saya sering mengajak aktif di nu. Saya kenal Fairus sejak 90-an, sejak jadi Wakil Ketua GP Ansor Cabang Sleman," katanya.

Kesungguhan Fairus dalam berjuang di NU dan GP Ansor tidak pernah ia ragukan. "Mewakili PWNU DIY, jajaran Pengurus Pusat dan wilayah GP Ansor, kami kehilangan sahabat terbaik. Fairus orang baik," ujarnya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, juga terlihat menghadiri prosesi pemakaman. Ia menuturkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Fairus Ahmad.

"Saya turut berdoa, semoga almarhum diterima amal baiknya, diampuni dosanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Semoga khusnul khotimah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement