Advertisement

Tiga Ribuan Kendaraan Putar Balik di Pos Prambanan

Yosef Leon
Jum'at, 14 Mei 2021 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tiga Ribuan Kendaraan Putar Balik di Pos Prambanan Suasana pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan Prambanan, Jumat (14/5/2021). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sedikitnya 3.406 kendaraan telah dipaksa putar balik di pos penyekatan Prambanan, Sleman pada masa larangan mudik.

Kendaraan tersebut merupakan pengendara asal luar kota yang hendak masuk ke wilayah Jogja dan tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 sejak 6 - 12 Mei lalu.

Kepala Pos Penyekatan Prambanan, Iptu Haryanto, mengatakan, pada H+1 Lebaran kali ini, Jumat (14/5/2021), kondisi arus lalu lintas di kawasan sekitar cukup ramai sejak pukul 09.00 WIB. Sebagian besar kendaraan merupakan para wisatawan yang hendak berpelesiran ke wilayah Jogja.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Saat Lebaran agak landai. Kendaraan yang diperiksa itu hanya sekitar 400 an. Dibandingkan dengan hari sebelumnya itu bisa mencapai ribuan. Hari ini [Jumat] meningkat lagi dan kemungkinan lebih dari yang kemarin [Lebaran],” ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Haryanto menjelaskan polisi tetap memeriksa kendaraan asal luar kota meskipun mereka bertujuan untuk wisata. Bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 akan disuruh putar balik ke daerah asal.

Petugas juga menggelar rapid tes antigen kepada pengendara luar kota sebanyak 20 kali per hari. Namun, karena keterbatasan petugas medis, dua hari ini tidak ada tes yang dilakukan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Jogjapolitan | 44 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK: Hakim Agung Sudradjad Bermain di Banyak Perkara

News
| Minggu, 25 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement