Advertisement

Tarif Parkir Nuthuk, Dua Jukir Nakal di Jogja Dicokok Polisi

Yosef Leon
Selasa, 18 Mei 2021 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tarif Parkir Nuthuk, Dua Jukir Nakal di Jogja Dicokok Polisi Satgas Saber Pungli saat mengamankan terduga jukir nakal yang mematok tarif parkir di luar ketentuan, Senin (18 - 5).Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Satgas Saber Pungli Kota Jogja Pokja Penindakan menangkap dua juru parkir (jukir) nakal karena diduga memungut tarif parkir di atas ketentuan. Keduanya yakni SS dan AS dicokok di Jalan Kebun Raya, Kotagede, Jogja pada Senin (17/5/2021).

Kasatgas Pungli Kota Jogja, Kompol Riko Sanjaya mengatakan, penangkapan itu dilakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat dan keluh kesah korban di media sosial hingga menjadi viral. Korban resah dengan biaya parkir kendaraan roda empat yang diluar tarif normal.

Advertisement

Pokja Penindakan kemudian melaksanakan kegiatan penindakan petugas parkir di tempat parkir Mitra dan Sri Rejeki di Jalan Kebun Raya yang menyelenggarakan parkir dan memungut parkir tidak mempunyai surat ijin (Surat ijin pengelolaan tempat khusus parkir).

Baca juga: Sejumlah Perusahaan di DIY Tidak Membayarkan THR

Bersama tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu lembar karcis parkir Mitra mobil Rp20.000, uang tunai Rp20.000, satu bendel lembar karcis parkir Rp20.000, uang Tunai Rp120.000, satu lembar karcis parkir Sri Rejeki sepeda motor Rp5000 dan mobil Rp25.000, satu bendel karcis parkir Sri Rejeki dan uang tunai Rp20.000.

Rencana selanjutnya tersangka akan dilaksanakan sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Jogja pada hari Rabu besok. "Keduanya diduga telah melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Perda Kota Jogja Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perparkiran," kata Riko.

Sementara, Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Jogja, Imanudin Aziz mengatakan, ke depan pihaknya akan terus koordinasi intensif dengan Satreskrim Polresta Jogja untuk mengantisipasi munculnya kembali permasalahan jukir nakal di momen weekend atau longweek maupun hari besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement