Pembunuhan Bos Wajan Bantul: Berkas Belum Dilimpahkan ke Kejaksaan, Polisi Bantah Kesulitan

Ilustrasi - Freepik
19 Mei 2021 15:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul membantah mengalami kesulitan menyiduk Kusrini, 30, istri sekaligus tersangka kasus pembunuhan dan pembuangan mayat bos pabrik Wajan,Budiyantoro, 38, warga Wirokerten, Banguntapan.

Meski Kusrini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka sebulan lalu, sampai saat ini belum ada tanda-tanda kapan berkas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bantul.

BACA JUGA: Tarik Parkir Rp5.000 untuk Motor, Dua Tukang Parkir di Jogja Didenda Rp500.000

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi mengatakan saat ini penyidikan terhadap Kusrini masih berjalan. Polisi masih terus melengkapi berkas sebelum nantinya dilimpahkan ke kejaksaaan. Polisi tidak bisa memastikan kapan berkas penyidikan atas Kusrini dilimpahkan ke kejaksaan.

"Hampir [hampir selesai]. Untuk target belum bisa dipastikan. Kami menunggu kejaksaan saja, kalau sudah lengkap nanti diberitahukan," kata Ngadi.

Mantan Kapolsek Pundong, Bantul itu juga memastikan jika tidak ada kesulitan dalam penyidikan atas Kusrini. "Tidak ada kesulitan,” ujar Ngadi.

Kusrini ditetapkan sebagai tersangka dan diduga menjadi otak pembunuhan Budiyantoro oleh Polres Bantul, Selasa (20/4/2021). Polisi menetapkan Kusrini sebagai tersangka setelah mendapat pengakuan dari tersangka lainnya, Nur Cholis, 22, pria yang membuang mayat Budiantoro.

Polisi juga telah menggelar rekonstruksi dengan melibatkan kedua tersangka, di Mapolres Bantul, Kamis (22/4/2021) lalu.