Pemkab Bantul Siap Tindak Lanjuti Arahan Gerakan Indonesia Bergema

Ilustrasi. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu
21 Mei 2021 06:57 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Keluarnya Surat Edaran (SE) Gubernur DIY No  29/SE/V/2021 tentang Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya segera ditanggapi sejumlah pimpinan daerah. Pemkab Bantul siap menindaklanjuti edaran tersebut secepatnya.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo sangat  mengapresiasi ide Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di mana pada 20 Mei mencanangkan Gerakan Indonesia Bergema. "Itu kumandangnya Lagu Indonesia Raya di DIY. Tentunya ini akan kami laksanakan untuk kita tindak lanjuti," ucapnya pada Kamis (20/5/2021).

BACA JUGA : Gerakan Lagu Indonesia Raya Dimulai di Jogja

"Semangat ini dimunculkan oleh Gubernur DIY dalam rangka untuk membangkitkan semangat masyarakat Jogja, terutama semangat nasionalisme, semangat berjuang. Salah satunya untuk segeea keluar dari pandemi Covid-19," katanya.

Dikarenakan Bupati Bantul masih dalam kunjungan dinas keluar kota, setelah ini Joko akan segera berkoordinasi bersama kepada Bupati Bantul untuk menindaklanjuti arahan tersebut dengan membuat surat yang kita ajukan kepada OPD di Bantul. "Bantul sangat mendukung dan siap melaksanakan apa yang diperintahkan Gubernur DIY," tandasnya.

BACA JUGA : Gerakan Lagu Indonesia Raya Dimulai di Jogja, Masyarakat Diminta Tak Terbebani

"Kita mengajak kepada masyarakat untuk setiap hari mengumandangkan lagu Indoensia Raya. Itu nanti kita tinggal menantikan jam berapa pemutarannya agar serentak," ujarnya.