Advertisement

Satpol PP Klaim Bakal Awasi Ketat Pedagang di Parangtirtis

Catur Dwi Janati
Minggu, 23 Mei 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Satpol PP Klaim Bakal Awasi Ketat Pedagang di Parangtirtis Petugas memberikan arahan kepada pengunjung di Pantai Parangtritis, Minggu (14/2/2021). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Pasca-penertiban sejumlah pedagang Parangtritis yang dianggap melanggar aturan pekan lalu, Satpol PP Bantul akan melakukan pangawasan berjenjang.

Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta menyebutkan beberapa waktu lalu marak pedagang yang masuk ke area Pantai Parangtritis. Padahal menurut perjanjian yang ada, pedagang tidak boleh berjualan di selatan konblok jalan Pantai Parantritis. "Memang awal mulanya ada keluh kesah. Dengan adanya pedagang yang masuk ke wilayah selatan konblok itu, pedagang-pedagang yang ada di kios menjadi tidak laku," tuturnya pada Minggu (23/5/2021).

Advertisement

"Setelah kami cek di lapangan memang ada beberapa hal yang sesuai dengan laporan. Kemudian kita lihat awal mulanya dulu dengan keterkaitan penataan di Parangtriitis dan Depok, kita kembalikan kepada kesepakatan awal," imbuhnya.

BACA JUGA: Pasca-penertiban sejumlah pedagang Parangtritis yang dianggap melanggar aturan pekan lalu, Satpol PP Bantul akan melakukan pangawasan berjenjang.

Penertiban pedagang yang masuk ke area Pantai Pangtritis disebutkan Yulius bukanlah yang pertama. Penertiban pernah dilakukan beberapa tahun lalu. "Tapi karena mungkin pada saat pandemi membuat sutuasi yang orang berusaha bagaimana caranya ada dagangannya yang laku. Sehingga mereka mendekat ke wisatawan yang ada di sempandan pantai itu," tuturnya.

"Penertiban untuk kembali sesuai dengan kesepakatan, sekaligus kenyamanan bagi pengunjung sebaiknya di pelihara bersama-sama. Jangan sampai setelah tidak ada petugas kembali ke keadaan yang tidak tertib. Namun kemudian, kita akan melakukan kegiatan pemantauan dan pengawasan. Kita ada petugas yang ada di wilayah Pantai Selatan ada petugas Satpol PP dan Satlinmas Rescue," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Amalan Menyambut Bulan Puasa Ramadan

Amalan Menyambut Bulan Puasa Ramadan

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Tegaskan Kasus Perundungan Jangan Ditutupi Demi Nama Baik Sekolah

News
| Sabtu, 02 Maret 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement